SEGARKAN KULIT WAJAH DENGAN MASKER MENTIMUN MADUjpg

MANFAAT MENTIMUN MADU UNTUK MENCERAHKAN KULIT WAJAH

Selain sebagai lalapan, ternyata mentimun bisa dijadikan sebagai masker alami, untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Mentimun, mengandung air yang cukup tinggi dan dapat membantu melembabkan, serta menyegarkan kulit wajah.

Cara membuatnya sangat mudah. Campur buah mentimun yang sudah dihaluskan dan madu jadi. Aduk sampai rata. Oleskan masker buah mentimun dan madu secara merata ke wajah. Pijat secara lembut dengan jari tangan, dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan pelembab alami minyak zaitun. Gunakan masker mentimun madu setidaknya 1 kali dalam seminggu. Selain melembabkan dan menyegarkan kulit wajah, ada banyak manfaat lainnya, yang bisa didapat dari masker mentimun madu!

Menghilangkan Mata Bengkak.

Tidur terlalu larut dapat membuat mata menjadi bengkak. Dengan menggunakan masker mentimun akan mengurangi retensi kandungan air di kantung mata karena masker mentimun mengandung asam karbonat yang dapat mengurangi pembengkakan yang sering terjadi pada kantung mata.

Menghilangkan Lingkaran Hitam Disekitar Mata.

Sering begadang dan mempunyai kualitas tidur yang buruk dapat menyebabkan mata panda. Gunakan masker mentimun untuk mengobati mata panda. Iris 1 buah mentimun menjadi beberapa bagian dengan bentuk lingkaran, lalu tempel kan irisan mentimun pada mata. Biarkan beberapa saat dan lakukan dipagi dan malam hari sampai lingkaran hitam menghilang.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah.

Pori-pori wajah yang mengendur atau membesar akan mengganggu kesehatan kulit wajah kamu. Kotoran dan debu akan masuk ke pori-pori dan tercampur dengan minyak wajah akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Gunakan masker mentimun untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Menghilangkan Bintik Hitam.

Bekas jerawat juga dapat meninggalkan bekas bintik-bintik hitam di wajah. Bintik hitam di wajah bisa terjadi karena kulit tidak mampu meregenerasi sel kulit dengan baik. Gunakan masker mentimun secara rutin agar bintik hitam pada wajah kamu dapat menghilang.

Mengangkat Sel Kulit Mati.

Sel kulit mati yang tidak terangkat saat mencuci dan membersihkan wajah dapat menjadi sarang dari bakteri dan menjadikan kulit kamu kusam. Gunakan masker mentimun secara rutin agar sel kulit mati terangkat dengan sempurna dari wajah anda.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT