Hartono Mall - Artikel timeless [jus ubi jalar]

MANFAAT HEBAT DENGAN RUTIN MENGKONSUMSI JUS UBI JALAR

Ubi Jalar sering dikonsumsi sebagai cemilan. Ubi Jalar, mudah ditemukan di pasar tradisonal maupun pasar modern, dan harganya pun terjangkau. Ubi jalar memiliki jenis dan warna yang berbeda-beda, seperti warna putih, oranye, kuning, dan ungu. Tetapi, yang paling menonjol adalah ubi ungu, karena mempunyai kandungan gizi yang lebih banyak dari jenis ubi lainnya. Ubi ungu, banyak dijadikan olahan makanan seperti roti, puding, camilan, dan lain-lain. Selain dibuat makanan, Ubi Jalar juga sering dibuat menjadi jus. Ternyata, jus ubi jalar memiliki banyak manfaat hebat untuk kesehatan tubuh.

Kesehatan Tulang.

Ubi Jalar mengandung mineral yang bisa membantu melawan berbagai penyakit sendi dan tulang. Selain itu, juga memiliki kandungan zat mangan yang bisa menyumbangkan sampai 44% dari AKG. Mangan adalah salah satu mineral yang bisa menjaga kekuatan tulang. Karena itu, minum jus ubi jalar secara teratur untuk mencegah penyakit osteoporosis.

Mencegah Diabetes.

Ubi Jalar mengandung indeks glikemik rendah yang dapat mengurangi gula darah dan resistensi insulin pada penderita diabetes. Satu ubi jalar memberikan sekitar 6 gram serat. Jadi untuk penderita diabetes rutinlah mengkonsumsi jus ubi jalar untuk mengurangi dan mencegah penyakit diabetes.

Menjaga Kesehatan Mata.

Vitamin C dan E dalam Ubi Jalar dapat mendukung kesehatan mata dan mencegah kerusakan degeneratif. Asupan tinggi dari berbagai jenis manfaat buah-buahan (3 porsi atau lebih per hari) telah terbukti mengurangi risiko dan perkembangan degenerasi makula. Konsumsi buah-buahan dan jus ubi jalar utuk menjaga kesehatan mata dan mencegah minus / plus bertambah lagi.

Mengobati Sakit Maag.

Maag, adalah salah satu masalah kesehatan pencernaan yang tidak boleh diremehkan begitu saja. Untuk itu, pastikan untuk segera mengobati maag. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi jus Ubi Jalar dicampur jahe, kayu manis dan wortel secara rutin. Selain itu juga tidak boleh telat makan.

Menyeimbangkan Gula Darah.

Ubi Jalar sebagai sumber beta karoten dan vitamin B6, memiliki nutrisi penting untuk menyeimbangkan atau menstabilkan gula darah dalam tubuh. Nutrisi pada ubi jalar juga sangat baik dalam mencegah risiko diabetes atau kenaikan gula darah dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat hebat mengkonsumsi  jus ubi jalar. Jangan lupa untuk mengKonsumsi Jus Ubi jalar secara rutin, untuk menjaga kesehatan tubuh!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT