Manfaat Buah Kering Untuk Kesehatanjpg

MANFAAT BUAH KERING UNTUK KESEHATAN

Tidak hanya buah-buahan segar, ternyata buah-buahan kering juga mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh kamu. Penasaran apa saja manfaat mengkonsumsi buah kering? Ini dia 4 manfaat buah kering untuk kesehatan.

Membuat Kulit Sehat

Buah-buahan kering banyak mengandung vitamin A, C dan E, serta Omega 3 dan 6 yang membantu menyehatkan kulit. Mangga, kismis, dan anggur kering sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Memperkuat Tulang

Buah plum, cranberry, blueberry, dan kurma kering dapat membantu memperkuat kepadatan tulang. Kandungan polifenol, boron, kalsium, mangan dan zat besi dalam buah kering juga dapat membantu mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

Menghindari Kanker

Mengkonsumsi apel dan aprikot kering setiap hari dapat mencegah kamu dari penyakit kanker. Apel dan apricot mengandung phytonutrients yang berfungsi sebagai antioksidan dan sumber serat yang bagus serta mengandung vitamin A, C dan zat besi.

Menghilangkan Rasa Lelah

Rasa lelah pasti membuat kamu ingin makan-makanan yang manis. Buah kurma kering adalah pilihan yang tepat untuk snack karena kandungannya yang rendah gula. Kurma kering juga cocok untuk makanan diet. Campurkan juga dengan walnut yang kaya akan protein.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT