MANFAAT AIR KELAPA BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN TUBUHjpg

MANFAAT AIR KELAPA BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN TUBUH

Air kelapa merupakan jenis minuman yang sangat diminati terutama di Indonesia. Selain sebagai pelepas dahaga karena rasanya yang segar dan manis, ternyata minuman alami ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Tahukah kamu apa saja manfaat air kelapa ? Mari kita simak ulasan berikut :

  1. Menyuburkan Rambut

Kandungan vitamin, mineral, asam amino, dan cairan hydrating pada air kelapa dapat membantu mencegah ketombe pada kulit kepala dan juga menyuburkan rambut. Caranya cukup simpel, kamu hanya perlu memijatkan air kelapa pada kulit kepala secara menyeluruh dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Membuat Kulit Lebih Bersinar

Air kelapa merupakan pelembab alami yang mampu melawat kulit kering pada tubuh. Selain mengkonsumsinya, akan lebih baik jika juga mengoleskan air kelapa pada permukaan kulit yang kering. Selain itu, air kelapa ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah dengan menggunakannya sebagai masker alami yang akan membantu melembabkan, mencerahkan, dan membersihkan kulit.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, ini adalah salah satu cara praktis untuk membantu menurunkan berat badan.  Rutin mengkonsumsi air kelapa murni tanpa tambahan gula adalah salah satu caranya. Karena air kelapa yang tidak memiliki tambahan gula hanya mengandung 63 kalori dalam setiap 250gr. Minuman alami ini juga bebas dari lemak dan kolestrol.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan asam laurat dan sitokin dalam air kelapa murni dapat membantu meregenerasi kulit tubuh dan regulasi sel. Sering mengkonsumsi air kelapa murni dapat membantu menegah penuaan dini dan juga menjaga jaringan kulit agar tetap sehat.

  1. Mengkontrol Diabetes

Air kelapa murni mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dengan membantu melebarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Kamu hanya perlu minum air kelapa secara teratur minimal empat kali dalam seminggu untuk membantu meminimalkan resiko diabetes.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT