Makanan Ampuh Untuk Meredakan Flu

Perubahan suhu yang mendadak tampaknya membuat sistem kekebalan tubuh kita menurun dan mudah terserang penyakit flu. Sayangnya, sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar bisa untuk membasmi virus flu. Beberapa obat, seperti dekongestan, bahkan meningkatkan risiko serangan jantung untuk orang yang mempunyai tekanan darah tinggi. Itulah mengapa lebih baik makan-makanan yang bergizi untuk meredakan flu. Makanan sehat seperti buah, wortel, dan bawang putih yang memberi tubuh vitamin dan mikronutrien yang dapat melindungi sistem kekebalan tubuh, dan mencegah flu. Lengkapi tubuh kamu dengan 5 jenis makanan ini.

Cuka Sari Apel

Satu sendok makan cuka sari apel bermanfaat untuk memperkuat gigi, membantu pencernaan, dan mengatur gula darah. Asam dari cuka sari apel juga dapat mencegah pilek dan flu. Cuka sari apel mengandung sifat yang memecah lendir dalam sistem pernapasan. Kamu bisa menambahkan cuka sari apel untuk dressing salad, atau langsung meminumnya dengan ditambah satu sendok makan madu.

Buah Beri

Buah Beri mengandung mikronutrien yang disebut polifenol, yang memiliki efek antivirus. Cranberry, blueberry, dan blackcurrant efektif untuk mencegah flu.

Kubis

Kubis merupakan sumber vitamin C. Mengandung lebih dari 50% asupan harian yang direkomendasikan. Sel-sel tertentu dalam sistem kekebalan tubuh memerlukan pasokan yang cukup dari vitamin C untuk berfungsi dengan baik. Vitamin C cenderung menurun pesat saat tubuh terserang penyakit, jadi penting untuk mendapatkan jumlah vitamin C yang banyak untuk mencegah atau pulih dari flu atau pilek.

Wortel

Wortel kaya akan beta-karoten, yaitu pigmen yang memberikan warna orange di wortel. Tidak hanya untuk warna orange pada wortel, tetapi beta-karoten juga mengandung antioksidan kuat yang diubah tubuh menjadi vitamin A, yang penting untuk membangun dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kuat. Hal ini membantu menjaga kulit dan selaput lendir di hidung, sinus, dan mulut yang sehat.

Sup Ayam

Sebagian besar para Ibu yakin jika semangkuk sup ayam membantu meredakan flu. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Nebraska menemukan bahwa kombinasi dari sayuran dan ayam dalam sup ayam secara efektif mengurangi gejala flu dan pernapasan.



LEAVE A COMMENT