LOMBA DAKWAH ANAK-ANAK TEMANI PENGUNJUNG NGABUBURIT DI HARTONO MALL SOLO

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM Az Zahrawi Bidang Hikmah dan Tabligh, Fakultas Kedokteran dan Gigi Universitas Muhammadiyah menggelar sebuah event bertajuk Ramadhan Ceria. Event Ramadhan Ceria  ini membawa konsep Mewujudkan Generasi Muda Islami yang Membawa Arah Perubahan. Oleh karenanya, event Ramadhan Ceria ini digelar untuk peserta anak-anak.

Kegiatan utama yang diadakan dalam Ramadhan Ceria ini adalah Lomba Dakwah untuk para Da’i Cilik dan Lomba Mewarnai untuk anak-anak. Lomba Dakwah terbagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama usia 7-9 tahun dan kategori kedua usia 10-12 tahun. Tema yang disampaikan dalam lomba dakwah diantaranya Keutamaan di Bulan Ramadhan, Adab Berbuka Puasa, dan Lailatul Qadr.

Sebanyak 15 peserta dari seluruh kategori mengikuti lomba dakwah Ramadhan Ceria. Peserta da’i cilik tersebut dinilai berdasarkan intonasi, kesesuaian materi, gestur, sikap, dan ketepatan waktu. Lomba Dakwah dimulai pada pukul 13.00 bersamaan dengan lomba mewarnai. Semakin sore para peserta yang tampil semakin membuat decak kagum penonton. Sejumlah pengunjung nampak memadati area panggung untuk menikmati ceramah dari para da’i cilik tersebut.

Pemenang Lomba Dakwah Kategori usia 7-9 tahun. Juara 1 Tifara Nadila, Juara 2 Aisyah, Juara 3 Nazwa Malika, dan Juara Harapan 1 Ibnu Shofiyan. Pemenang Lomba Dakwah Kategori usia 10-12 tahun, Juara 1 Fatimah Zahwa, Juara 2 Scarlet, Juara 3  Rizky Muhammad, dan Juara Harapan 1 Hamam Rafif.

Sedangkan Lomba Mewarnai untuk usia 4-7 tahun, diikuti sebanyak kurang lebih 50 peserta anak-anak dari Solo dan sekitarnya. Para peserta yang memenangkan lomba mewarnai tersebut diantaranya, Juara 1 Natasya Mutiara, Juara 2 Allyna Sukma, Juara 3 Najma Nur, Juara Harapan 1 Nafisa, Juara Harapan 2 Diantha, dan Juara Harapan 3 Regina.



LEAVE A COMMENT