LIBURAN SERU & ASYIK DI TAMAN PELANGI JURUG

Tidak perlu ke Surabaya, Yogyakarta atau pun Bali, kini kamu bisa pergi ke Taman Pelangi yang ada di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Menghabiskan dana 15 Milyar rupiah, Taman Pelangi ini berusaha menghibur masyarakat Solo dan sekitarnya.

Terdapat ribuan lampion berbentuk berbentuk bunga-bunga kecil yang menghiasi hampir seluruh bagian di TSTJ. Terdapat pula sekitar 600 lampion berukuran lebih besar dengan bentuk seperti naga dan hewan-hewan lainnya.
Pengunjung juga bisa menikmati tontonan dancing fountain atau air mancur yang bisa menari-nari. Air mancur dipasang di tengah danau yang berjarak 30 meter dari bibir danau. Air mancur akan dimainkan setiap pukul 19.00, 20.00 dan 21.00 WIB. Sekali dimainkan, air mancur akan diiringi lagu dengan durasi sekitar 10 menit.

Setiap penampilan air mancur menari atau dancing fountain, pipa di tengah air mancur menyemburkan air setinggi 30 meter selama beberapa detik. Sesekali muncul efek laser dan kobaran api di sekitar air mancur, air mancur tak hanya menari-nari namun air yang menyembur berubah menjadi water screen yang yang memutarkan sebuah video.

Taman pelangi ini tidak hanya menyediakan ratusan bentuk lampion dan atraksi air mancur menari, namun disediakan pula wahana permainan untuk anak anak, di antaranya komidi putar, bom bom car dan kereta mini. Sehingga anak-anak kecil tidak akan bosan berada di Taman Pelangi tersebut.

Secara keseluruhan, Taman Pelangi Jurug membutuhkan daya listrik sebesar 180 ribu watt. 80 ribu watt di antaranya khusus digunakan untuk dancing fountain. Sisanya digunakan untuk taman lampion dan wahana permainan. Daya tersebut sebanding dengan banyaknya lapion yang ada.

Cukup dengan 20 ribu rupiah di hari biasa dan 25 ribu rupiah di hari libur, kamu bisa menikmati Taman Pelangi Jurug tanpa harus jauh-jauh ke luar kota. Taman Pelangi ini menyediakan tempat-tempat untuk berfoto ria dan asrtistik tentunya, cocok untuk di upload di akun instagram kamu. Jadi tunggu apa lagi?

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT