LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATj

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWAT

Jam tangan menjadi salah satu aksesoris wajib laki-laki maupun perempuan. Selain sebagai penanda waktu, jam tangan juga sering dipakai untuk memperindah pergelangan tangan pemakainya. Jam tangan yang bersih dan terawat, juga bisa bikin penampilanmu semakin maksimal, HM Holic. Sayangnya, beberapa orang tidak merawat jam tangannya dengan benar. Akhirnya, jam tangan menjadi jelek dan cepat rusak. Jangan khawatir, kali ini kita punya beberapa tips untuk merawat jam tanganmu agar lebih awet dan selalu terlihat seperti baru.

Simpan di Tempat Kering.

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATj1

Simpan jam tanganmu di tempat kering dengan suku udara kamar. Kamu bisa menyimpan jam tanganmu di dalam kotak penyimpanan khusus jam (watch box), agar terlindungi dari debu dan kotoran. Hindari meletakkan jam tangan di dalam ruangan, dengan suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu ini bisa mempengaruhi kondisi jam tanganmu dan memperpendek usia jam kamu.

Bersihkan Case Jam Tangan.

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATj2

Membersihkan case jam tangan menjadi hal yang penting kalau kamu mau jam tanganmu berumur panjang. Membersihkan jam tangan secara rutin, bisa menghilangkan bekas-bekas keringat yang menempel. Caranya mudah kok! Usap bagian kaca depan dan case bagian belakang jam kamu pakai tisu basah secara perlahan. Lalu, keringkan memakai tisu kering dan biarkan beberapa saat.

Bersihkan Strap Jam Tangan.

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATj3

Jangan salah, strap pada jam tangan juga perlu kamu bersihkan, HM Holic! Strap atau tali pada jam tangan bersentuhan langsung dengan keringat di pergelangan tangan, sehingga strap sering menjadi tempat bakteri-bakteri bersarang. Strap jam yang bersih akan menghindarkan kamu dari iritasi kulit. Sebelum membersihkan strap, kenali dulu ya bahan tali jam tanganmu. Karena, cara membersihkan strap berbeda-beda tergantung pada material yang dipakai.

Jauhkan dari Alat Elektronik.

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATj4

Alat elektronik seperti televisi, lemari es, kipas angin, dan lainnya mengandung gelombang elektromagnetik. Meletakkan jam tangan disekitar alat elektronik ini bisa merusak kinerja jam tanganmu. Gelombang elektromagnetik bisa mempengaruhi perputaran jam tangan, sehingga membuat jam tanganmu tidak menunjukkan waktu yang tepat. Akibatnya, jam tanganmu jadi cepat rusak deh.

Alasi Dengan Tisu.

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATj5

Buat kamu yang memiliki keringat berlebih di bagian pergelangan tangan, sebaiknya kamu hati-hati memakai jam tangan. Kandungan garam pada keringat yang menempel pada tali jam tangan dapat menimbulkan korosi dan karat pada jam tanganmu. Apalagi kalau jam tanganmu terbuat dari bahan stainless steel. Tapi jangan khawatir, HM Holic. Kamu bisa melapisi case belakang jam tanganmu dengan tisu sebelum memakainya. Sehingga, keringatmu gak langsung menempel di jam tanganmu.

Pilih Jam Tangan Sesuai Kegiatanmu.

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATjx

Pemilihan bahan sesuai dengan kegiatanmu, bisa menjaga jam tanganmu tetap awet. Misalnya, ketika kamu berolah raga, kamu bisa memilih jam tangan yang terbuat dari bahan karet. Bahan karet lebih tahan terhadap keringat dan lebih mudah dibersihkan. Hindari memakai jam tangan yang terbuat dari stainless steel karena, bahan ini akan mudah berkarat jika terkena keringat saat berolahraga.

Beli Produk yang Asli.

LAKUKAN INI PADA JAM TANGANMU AGAR TETAP BERSIH TERAWATj6

Jam tangan tiruan memang mudah ditemui dan memiliki harga yang lebih murah. Tapi, kualitas produk asli dan tiruan tentu saja berbeda. Produk asli memiliki kualitas yang lebih baik dibanding barang tiruan, termasuk panjang usiannya. Nah, kalau kamu mau jam tangan yang awet dan bagus, kamu bisa membeli jam tangan asli di gerai Watch Club atau di Toko Jam Sanjaya Hartono Mall Solo.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT