KUMON

KUMON MENGAPRESIASI PRESTASI ANAK DIDIKNYA LEWAT KUMON AWARD 2017

Mungkin sudah banyak orang-orang yang tahu dan mendengar tentang kursus belajar Kumon. Kumon merupakan salah satu kursus belajar yang berasal dari Jepang, dan memiliki satu metode andalannya. Metode tersebut berupa bimbingan secara individual, sesuai dengan kemampuan masing-masing siswa. Dari metode tersebut, potensi yang ada pada setiap individu siswa dapat digali.

Dari situlah kemudian siswa dapat mengerjakan soal-soal dengan kemampuan sendiri.Oleh karenanya siswa Kumon memiliki kemampuan belajar secara mandiri. Dari kemampuan tersebut, siswa-siswa dapat maju bahkan melampaui tingkatan kelasnya. Dan memungkinkan pula siswa maju ke materi pelajaran SMA pada usia dini.

Oleh sebab itu, Kumon Award diadakan untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang telah mencapai diatas tingkatan kelas. Acara yang diadakan oleh Kumon se-Solo dan Soloraya tersebut, berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 28 Oktober 2017 di Atrium Hartono Mall Solo. Acara tersebut meliputi penyerahan piala kepada siswa-siswa dengan tingkatan kelas diatasnya.

Acara penyerahan piala Kumon Award dibagi menjadi tiga sesi. Sesi 1 untuk kelas TK-3 SD, sesi 2 untuk kelas 4 SD-5 SD, dan sesi 3 untuk kelas 6 SD-SMA. Selain penyerahan piala Kumon Award, berbagai kegiatan lain juga memeriahkan acara ini. Diantaranya Story Reading dan Talent Show oleh anak didik Kumon. Penampilan terbaik mendapat hadiah dari Kumon. Ada juga Kumon Time yaitu mengerjakan soal matematika di tempat, bermain rubik, dan photobooth.

Selain itu, setiap siswa yang menghadiri Kumon Award ini wajib mengenakan dresscode pakaian adat Indonesia. Dan siswa yang memakai kostum yang terbaik berhak mendapatkan penghargaan The Best Costume. Acara yang dihadiri oleh 300 siswa-siswi Kumon ini juga menampilkan testimony para orang tua yang memasukkan anaknya di kursus belajar Kumon. Dengan demikian diharapkan kursus belajar Kumon semakin dikenal luas oleh masyarakat solo dan sekitarnya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT