Hartono Mall - Artikel timeless [kulit terbakar]

KULIT TERBAKAR SETELAH LIBURAN ? ATASI DENGAN 4 BAHAN INI

Liburan ke pantai, merupakan salah satu tujuan favorit sebagian besar orang. Namun tanpa disadari, saat liburan, kita terlalu lama berada dibawah sinar matahari sambil menikmati udara pantai yang menyenangkan. Saat pulang, barulah kamu sadar bahwa kulit dan wajah kamu terbakar alias menjadi belang. Hal ini akan sangat mengganggu penampilan kamu, khususnya para ladies. Tak perlu khawatir dan bingung! Ini dia beberapa cara alami untuk mengatasi kulitmu yang terbakar.

  1. Handuk Basah.

 Kulit yang terbakar matahari pasti terasa panas dan pedih. Untuk mengatasinya, gunakan air dingin. Namun, jangan langsung disiram, karena hal ini dapat membuat luka kulit semakin parah. Gunakan handuk lembut yang telah dibasahi sebagai perantara untuk mengompresnya. Lakukan perlahan-lahan, ulangi beberapa kali selama 10-15 menit dalam sehari. Perawatan ini dapat menormalkan kembali temperatur kulit kamu.

  1. Lidah Buaya.

Salah satu khasiat lidah buaya bagi kulit adalah untuk obat mengatasi rasa pedih akibat terbakar sinar matahari. Oleskan gel dari lidah buaya pada daerah kulit yang terbakar. Lidah buaya mengandung licodaine yang mamplakukan secara rutin dalam 1-2 minggu . Gel dari lidah buaya ini dapat membantu meredakan rasa pedih dan mencerahkankulit yang terbakar .

  1. Minyak Zaitun dan Lemon.

Kulitmu masih butuh pertolongan untuk mengembalikan kelembabannya. Gunakan minyak zaitun dan air perasan jeruk lemon untuk mengembalikan kelembaban pada kulit. Selain itu, minyak zaitun dicampur lemon juga berfungsi untuk menghaluskan kembali kulit kamu yang terbakar. Oleskan campuran minyak zaitun dan lemon pada kulit minimal dua kali sehari agar kulit bisa kembali normal dengan maksimal.

  1. Pelembab Wajah.

Kulit yang terbakar sinar matahari mengalami kerusakan yang parah sehingga menyebabkan dehidrasi dan kehilangan elastisitas. Mengoleskan pelembab pada kulit sangat membantu mengembalikan kelembaban serta mempercepat proses regenerasi kulit. Perhatikan produk pelembab yang kamu pakai. Apakah aman atau tidak digunakan untuk merawat kulit yang rusak akibat sunburn. Perhatikan komposisinya, jangan gunakan pelembab yang mengandung petroleum dan benzocaine, karena bahan tersebut justru membuat panas pada kulit terperangkap.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT