Kuliner Sate Wajib Coba Di Festival Sate #2 Hartono Mall Solo

Buat kamu yang doyan makan sate, kira-kira udah pernah nyicipin sate apa aja nih? Kalau yang tinggal di Solo pasti sudah familiar dengan sate kambing, sate ayam, dan sate kere. Tapi beda lagi ceritanya kalau kamu mengunjungi Festival Sate #2 di Hartono Mall Solo. Tidak hanya menyajikan kuliner Sate Khas Solo, tetapi juga sate dari beberapa daerah di luar Solo. Salah satunya Sate Ambal dari Kebumen dan Sate Serepeh dari Rembang.

Sate Ambal merupakan sate ayam dengan bumbu tempe khas Kebumen. Menariknya, Sate Ambal Allisha menjadi sate dalam kemasan pertama di Indonesia. Pengemasannya menggunakan teknologi vacuum pack dan dikemas dengan material 4 layer. Dengan metode pengemasan yang seperti itu, Sate Ambal Allisha dapat bertahan di suhu ruang lebih dari 3 bulan meskipun tanpa bahan pengawet. Jadi buat yang lagi berkunjung ke Festival Sate #2 Hartono Mall Solo, dan ingin membawa buah tangan, Sate Ambal Alisha ini bisa menjadi pilihan.

Sate Serepeh juga tidak kalah lezatnya. Sate khas Rembang ini menggunakan daging ayam yang diberi bumbu santan berwarna merah kekuningan. Daging sate ini juga sebelumnya direbus dengan campuran bumbu. Sehingga menciptakan rasa unik yang harus kamu coba. Kamu bisa mencicipi Sate Serepeh khas Rembang di Festival Sate #2 di Warung Doa Ibu.

Jika kamu bosan dengan sate ayam atau sate kambing, masih ada sate lain yang bisa kamu cicipi di Festival Sate #2. Yakni Sate Menthok atau sate itik. Olahan sate menthok cukup sederhana, hanya dengan bumbu kecap lalu dibakar. Sate menthok lebih nikmat disajikan dengan nasi putih dan rica menthok. Adapula sate kuda yang memiliki beragam manfaat terutama untuk kesehatan. Sate khas Tawangmangu seperti sate landak dan sate kelinci juga tersedia disini. Bahkan sate ekstrim seperti sate cobra dan sate bulus. Meskipun tergolong ekstrim, ternyata juga mempunyai manfaat untuk tubuh. Diantaranya meningkatkan vitalitas dan metabolisme tubuh.

Tidak hanya sate tradisional, sate kekinian juga ada disini. Sebut saja sate taichan, sate jamur, dan sate yang akhir-akhir ini sedang booming. Yaitu sate gurita dan sate cumi. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Langsung saja ke Parkir VIP Hartono Mall Solo. karena besok tanggal 14 adalah hari terakhir Festival Sate #2. Jangan sampai ketinggalan!