KOTA DEMAK RAIH JUARA UMUM KEJURDA GULAT SENIOR PIALA GUBERNUR

Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) kembali menggelar kejuaraan gulat di Hartono Mall Solo. Khusus tahun ini, Kejuaraan gulat mengambil kategori senior. Dengan bertajuk Kejurda Gulat Senior untuk memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah 2018.

Kejuarda Gulat Senior Piala Gubernur Jawa Tengah 2018 diselenggarakan pada tanggal 15 – 16 September 2018 di Atrium Hartono Mall Solo. Dalam Kejurda Gulat Senior kali ini, terdapat tiga kategori yang dipertandingkan. Yaitu Gaya Grego Romawi Putra, Gaya Bebas Putra, dan Gaya Bebas Putri. Untuk penilaian, seluruh nilai pegulat diakumulasikan dari seri I dan seri II.

Kejurda ini berlabel Jateng Terbuka, sehingga atlit gulat yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari kota-kota yang ada di Jawa Tengah. Namun meskipun berlabel Jateng Terbuka, kejuaraan ini juga terbuka untuk atlit gulat dari seluruh Indonesia.

Penentuan pemenang berdasarkan pegulat yang memiliki nilai akumulasi tertinggi. Selain itu, dari masing-masing kategori juga ditentukan juara umumnya. penilain juara umum dari masing-masing kategori, ditentukan berdasarkan atlit yang terbaik dengan lawan terbanyak, jatuhan terbanyak, waktu tercepat, serta juara pertama.

Juara umum dari kategori Gaya Bebas Putra jatuh kepada Budi Setyawan dari Kudus. Juara umum dari kategori Gaya Grego Romawi jatuh kepada Aryo Dwi dari Karanganyar. Dan juara umum dari kategori Gaya Bebas Putri jatuh kepada Putri Nuryantu dari Demak.

Untuk Kota / Kabupaten yang berhak menerima Piala Bergilir Gubernur Jawa Tengah 2018 sekaligus juara umum pertama, diperoleh kota Demak dengan total medali atlit sebanyak 8 emas, 2 perak, dan 6 perunggu. Juara umum kedua jatuh kepada kota Kudus dengan raihan medali 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Juara umum ketiga jatuh kepada kota Surakarta dengan raihan medali 4 emas, 5 perak, dan 7 perunggu.