Kosmetik Merek Lokal yang Harus Kamu Coba

Brand kosmetik tanah air juga nggak kalah sama brand impor. Selain kualitas yang nggak jauh beda dengan merek impor, merek kosmetik Indonesia memang dirancang untuk kulit wajah orang Indonesia. Nah ini dia beberapa produk kosmetik lokal yang patut kamu coba:

Wardah

Wardah merupakan salah satu pioneer kosmetik halal yang didedikasikan untuk wanita muslim Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan kosmetik wardah ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dan tidak dibatasi dari aspek religi. Wardah diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation sejak tahun 1995. Tentunya Wardah selalu mempertahankan kualitas dengan menggunakan teknologi canggih terkini dengan pengawasan ahli dan dokter kulit. Produk-produknya yang cocok untuk kulit Asia membuat Wardah menjadi salah satu kosmetik yang direkomendasikan. Terlebih lagi kosmetik merek Wardah cukup mudah ditemukan di supermarket dan department store  dengan harga yang lebih terjangkau. Wardah mengeluarkan beberapa produk make up hingga perawatan kulit.

 Emina

Pada tahun 2014, PT Paragon Technology and Innovation meluncurkan produk baru brand Emina sebagai kosmetik pertama khusus untuk remaja. Dengan konsep Beauty is Fun, Emina menyediakan produk-produk kecantikan lokal untuk remaja. Dengan packaging yang lucu khas anak muda serta harga yang terjangkau dengan rata-rata harga tidak sampai Rp 50.000,- membuat tak hanya remaja wanita, orang dewasa pun banyak yang menggunakan produk Emina.

Mineral Botanica

Mineral Botanica menjadi salah satu kosmetik lokal yang bebas Paraben dengan kemasan yang ramah lingkungan. Kosmetik lokal satu ini juga sukses bersaing dengan aneka brand make up internasional. Selain itu Mineral Botanica merupakan merk kosmetik lokal pertama yang merilis produk air cushion yang mana terbilang teknologi terbaru dalam dunia riasan internasional.

 Make Over

Lagi – lagi PT Paragon Technology and Innovation mengembangkan merek kosmetik lokal yang cukup digandrungi masyarakat yaitu Make Over. Produknya khas dengan packaging yangs elegan dan terkesan classy serta mengikuti trend make up intrnasional.  Make Over cukup worth dengan kualitasnya yang berkelas internasional. Produk dari Make Over sendiri antara lain corrective base make up, face contour kit, ultra cover liquid matt foundation, eye shadow hingga aneka warna dan macam lipstick.

PAC

Kalau untuk make up professional, pilihan jatuh ke PAC. PAC merupakan singkatan dari Professional Artist Cosmetic yang dikembangkan dibawah payung Martha Tilaar. Merek kosmetik lokal ini hadir untuk memenuhi kebutuhan produk kosmetik dengan standar internasional. Bahkan PAC digandrungi baik artis lokal hingga luar negeri.

LT Pro

Selain PAC, Indonesia juga punya produk kosmetik untuk make up artist yaitu LT Pro atau La Tulipe Professional. Merk kosmetik lokal ini diperkenalkan di kalangan masyarakat luas oleh PT Rembaka sejak tahun 2006. Selain itu LT Pro juga turut mendukung event fashion bergengsi seperti Jakarta Fashion Week, Surabaya Fashion Parade, Hongkong Fashion dan lain-lain.

So, kapan kamu mulai menggunakan merek kosmetik lokal? Kualitasnya oke banget lho. Kamu bisa dapetin berbagai produk kosmetik di Matahari Department Store lantai ground Hartono Mall Solo!



RELATED POSTS