KOMPETISI LOUHAN SE-JATENG & DIY KEMBALIKAN MASA KEJAYAAN IKAN LOUHAN

Saat ini pamor ikan louhan mulai menunjukan peningkatan di kalangan pecinta ikan hias. Hal itu bisa dilihat dalam sebuah event yang baru-baru ini digelar di Hartono Mall Solo. Yaitu event Kompetisi Louhan tingkat Jateng dan DIY dengan tema Bring Back The Glory. Tema ini sesuai dengan eksistensi dari ikan louhan yang mulai muncul dalam kurun waktu dua tahun ini.

Event Kompetisi Louhan Jateng dan DIY ini diadakan mulai tanggal 26 – 29 April 2018 di Atrium Hartono Mall Solo. Terdapat 12 kategori ikan louhan yang dipertandingkan. Diantaranya Cencu A >23,1, Cencu B 16,1 – 23, Cencu C < 16, Chingwa A > 23,1, Chingwa B 16,1 – 23, Chingwa C < 16, Free Marking A > 23,1, Free Marking B 16,1 – 23, Free Marking C < 16, Bonsai All Size, Klasik All Size, dan Golden base All Size.

Sebanyak lebih dari 100 ikan louhan mengikuti Kompetisi Louhan Jateng dan DIY. Ikan-ikan louhan tersebut berasal dari 4 tim, yaitu tim Solo, tim Semarang, tim Yogyakarta, dan tim Jawa Tengah bagian barat. Keempat tim dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan potensi ikan louhan dari daerah-daerah tersebut.

Selama 4 hari, ikan-ikan louhan yang dikompetisikan dipamerkan di Atrium Hartono Mall Solo. Cukup banyak pengunjung yang tertarik melihat-lihat ikan yang khas dengan kepala jenongnya tersebut. Bahkan tak sedikit pengunjung yang berniat untuk membeli salah satu dari ikan louhan yang dipamerkan.

Selain kompetisi ikan louhan, acara ini juga dimeriahkan oleh performing art dari Sekolah Musik Indonesia. Sejumlah tenant kuliner dan produk juga turut meramaikan acara. Pengumuman pemenang dilakukan pada hari Minggu tanggal 29 April 2018 di Atrium Hartono Mall Solo.



LEAVE A COMMENT