KOMPETISI CIPTA LAGU PIALA KAPOLRESTA SURAKARTA MERIAHKAN SMI RAMADHAN FESTIVAL

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Sekolah Musik Indonesia atau SMI Solo menggelar SMI Ramadhan Festival. Acara yang rutin digelar tiap Ramadhan ini digelar selama 4 hari mulai tanggal 7 –  10 Juni 2017 di Atrium Hartono Mall Solo.

SMI Ramadhan Festival digelar dengan tujuan untuk mengisi waktu dibulan puasa dengan melakukan hal-hal yang positif. Selain menyajikan performance dari siswa-siswi SMI Ramadhan Festival, acara ini menyajikan performance dari luar SMI. Baik dari sekolah maupun grup band indie yang sama-sama merayakan bulan Ramadhan.

Bertepatan dengan musim liburan, acara ini juga sekaligus untuk mempromosikan SMI kepada pengunjung. Selain itu ada promo untuk calon-calon siswa yang mendaftar yaitu free registrasi dan diskon SPP sebesar 10%.

Untuk rincian biaya di SMI perbulan Rp 450.000,00 dengan intensitas pertemuan 1 minggu 3x atau 1 bln ada 12 pertemuan. Masing-masing pertemuan dibagi menjadi 3 kelas yaitu kelas untuk jenis alat musik yang ingin dipelajari, kelas multimedia, dan kelas grup. Dan tidak dibatasi umur bagi yang ingin mendaftar.

Selain menyajikan sejumlah performance musik, SMI Ramadhan Festival dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan. Seperti festival band cipta lagu, sejumlah workshop, dan beauty class dari Emina.

Untuk Festival Band Cipta Lagu dengan tema Anti Hoax diikuti sejumlah kelompok band dari Solo dan sekitarnya. Festival ini memperebutkan piala Kapolresta Surakarta dan hadiah berupa uang tunai total jutaan rupiah. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72. Pemenang Festival Band Cipta Lagu, juara pertama diraih oleh KK Band. Juara kedua diraih oleh The Halcker dan juara ketiga diraih oleh Mix Project.