Kompetisi Akustik Tingkat SMA Se Jateng Diy Digelar Di Hartono Mall Solo

Sabtu, 3 November 2018 Himpunan Mahasiswa Fisika UNS 2018 menggelar Physiccoustic “Combination Of Passion” di Hartono Mall Solo. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Fiesta Fisika 2018, yang merupakan agenda rutin dari Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafis) UNS.

Kegiatan Fiesta Fisika pada tahun ini mengusung tema “Break The Limit, Reach The Beyond”. Acara-acara yang menjadi kegiatan dari Fiesta Fisika diantaranya Picometer atau Physics Olympiade of Sebelas Maret maret University. Acara ini merupakan olimpiade fisika untuk siswa SMA sederajat se Jawa Tengah dan DIY. Ada juga Piston Cup yaitu pertandingan futsal antar mahasiswa se Jawa Tengah dan DIY. Lalu Seminar Nasional yang bertemakan One Step To Make A Better Indonesia With Technology and Renewable Energy.

Terakhir, adalah salah satu yang paling ditunggu-ditunggu yaitu Festival Akustik Physiccoustic.  Physiccoustic menghadirkan acara yang cukup bergengsi, yaitu Kompetisi Akustik Tingkat SMA/Sederajat  Se Jawa Tengah dan DIY. Acara ini digelar di Atrium Hartono Mall Solo dan diikuti kurang lebih 10 grup Akustik dari seluruh Jawa Tengah dan DIY.

Untuk lagu yang dibawakan, wajib membawakan lagu-lagu daerah Nusantara. Salah satu yang menjadi penilaian dalam kompetisi akustik adalah kekreativitas dari setiap peserta dalam mengaransemen lagu-lagu daerah menjadi lagu yang hits saat ini.

Dengan adanya festival akustik ini, diharapkan bisa menjadi salah satu jalan untuk menunjukkan passion dan mengembangkan kreativitas anak-anak muda dalam bermusik. Serta menjadi salah satu wadah kompetisi akustik bergengsi Tingkat SMA/ Sederajat Se JAwa Tengah dan DIY.