Khasiat Hebat Teh Hijau

Green Tea atau Teh hijau adalah salah satu jenis minuman paling sehat di dunia. Teh ini memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang dapat memberi kekuatan pada tubuh. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, mengurangi resiko kanker dan masih banyak lagi manfaatnya. Ulasan berikut akan membahas manfaat lain dari teh hijau :

  1. Meningkatkan Kesehatan

Banyak senyawa bioaktif yang   terkandung dalam daun teh yang digunakan pada sebagian minuman karena mengandung kandungan nutrisi yang penting. Zat-zat lain yang terkandung di dalam teh hijau berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh melindungi sel-sel dan molekul dari kerusakan. Karena radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan segala macam penyakit.

  1. Meningkatkan Cara Kerja Otak

Mengkonsumsi teh hijau secara teratur juga dapat membuatmu pintar lho. Mengapa demikian ?  ternyata teh hijau mengandung kafein yang dapat meningkatkan konsentrasi, meskipun kandungan kafeinnya tidak sebanyak kopi. Disamping itu kafein juga berfungsi untuk memperbaiki fungsi otak, dapat meningkatkan mood, dan memperkuat memori dalam otak kita. Banyak orang telah merasakan khasiat setelah mengkonsumsi teh hijau yang membuat tubuh mereka lebih berenergi dan produktif saat melakukan suatu aktivitas.

  1. Mengurangi Resiko Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang telah banyak menyerang sekitar 300 juta Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Suatu studi di Jepang telah meneliti bahwa mereka yang minum teh hijau secara teratur memiliki risiko 42% lebih rendah terkena diabetes.

  1. Menurunkan Berat Badan

Teh hijau selain dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh, juga dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa studi menunjukkan bahwa hijau merupakan salah satu teh yang dapat menurunkan lemak tubuh, terutama di bagian perut.

  1. Mengurangi Resiko Alzheimer dan Parkinson

Tidak hanya meningkatkan cara kerja otak, teh hijau juga mampu menjaga otak saat umurmu mulai menua. Penyakit Alzheimer adalah penyakit yang paling sering menyerang pada sebagian orang yang sudah berumur.  Kondisi ini menyebabkan sel sel saraf dalam otak mati, sehingga sinyal sinyal otak sulit di transmisikan dengan baik. Sedangkan, parkinson adalah kerusakan otak dan saraf progresif yang mempengaruhi gerakan (sistem motorik), terjadi karena hilangnya sel-sel otak yang memproduksi dopamin. Senyawa catechin dalam teh hijau dapat memiliki berbagai efek protektif pada neuron dalam tabung reaksi dan model hewan, potentally menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson.



LEAVE A COMMENT