Kontes Ikan Guppy

KEMERIAHAN KONTES NASIONAL IKAN GUPPY DI HARTONO MALL SOLO

Mungkin bagi sebagian masyarakat belum terlalu mengenal apa itu ikan guppy. Jika dilihat secara sekilas, orang akan mengira ikan guppy adalah ikan cupang. Karena dari warna, ukuran, dan bentuk ekor hampir sama indahnya. Ternyata, ikan guppy merupakan ikan yang sering kita temui di parit sekitar kita atau dalam bahasa jawanya ikan cethul.

Siapa sangka ikan yang hidup di selokan tersebut bisa dihargai cukup mahal. Bahkan dapat diadu dalam kontes ikan guppy tingkat nasional. Hal tersebut dapat dilihat dalam acara Solo Guppy Challenge & Expo yang digelar oleh Komunitas Guppy Soloraya di Atrium Hartono Mall Solo. Acara yang digelar selama 5 hari sejak tanggal 19 – 23 Juli 2017 tersebut, diisi dengan beragam rangkaian acara.

Tak hanya mengenalkan ikan guppy, acara ini juga mengenalkan Aquascape, salah satu seni menghias akuarium yang cocok untuk ikan guppy. Selain itu, serangkaian acara lain juga digelar seperti, lomba mewarnai anak-anak, demo life setting aquascape for guppy oleh Aquascaper Solo Community, talkshow guppy dan karantina ikan oleh Praktisi Guppy dan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Surakarta. Puncak acaranya adalah kontes nasional Ikan Guppy yang diikuti oleh beberapa peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mengapresiasi masyarakat yang datang ke acara Solo Guppy Challenge & Expo, panitia juga mengadakan kontes foto Selfie dengan ikan guppy atau aquascape yang ada di area expo. Dan kemudian upload di instagram untuk memenangkan hadiah menarik.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT