Goyang Maumere

KEMERIAHAN GOYANG MAUMERE COMPETITION TUTUP PESTA RASA #2 BAZAR KULINER

Dalam rangka mengenalkan kekayaan kuliner daerah maupun kuliner nusantara, Hartono Mall Solo bekerjasama dengan APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) kembali menggelar bazar kuliner yang kedua kalinya. Bazar kuliner yang bertajuk Pesta Rasa #2 digelar selama 6 hari sejak tanggal 17-22 Oktober 2017. Beragam kuliner khas daerah mengisi gelaran bazaar kuliner tersebut. Diantaranya nasi liwet, cabuk rambak, leker gajahan, seblak, es cendol, es buah, nasi bandeng, pentol, cilok, dan sebagainya.

Tak hanya kuliner daerah, kuliner luar negeri dan kuliner kekinian juga turut mengisi bazaar kuliner Pesta Rasa #2. Seperti sushi, chick n rush, kebab, thai street food and drink, dan lain-lain. Selain bazaar, terdapat program dan serangkaian acara yang menarik untuk memeriahkan Pesta Rasa #2. Program jamu gratis yang diadakan pada tanggal 20-22 Oktober 2017 mulai pukul 15.00 diserbu oleh pengunjung. Bahkan, bagi-bagi jamu gratis ini tidak sampai satu jam sudah habis diserbu pengunjung.

Ada juga program makan nasi liwet sepuasnya seharga Rp 35.000,00 pada tanggal 17-20 Oktober 2017. Untuk serangkaian acara dimeriahkan oleh performance live music, dance class dari USDS, performance dari Bivo Show, fashion show oleh Solo Beauty Muslimah, performance sulap dari Leo Star Magic. Ada juga donor darah yang diadakan oleh PMI Kabupaten Sukoharjo di Lt. 2 Hartono Mall Solo. Puncaknya pada hari terakhir ada Elfa’s Music Performance dan ditutup oleh Goyang Maumere Competition.

Lomba yang diikuti oleh peserta ibu-ibu ini berlangsung meriah. Untuk pemenang lomba goyang Maumere diambil 5 pemenang dan Best Costume. Juara Pertama diraih oleh Bali Dance, juara kedua diraih oleh Trio Hokyes, juara ketiga diraih oleh Kentingan, juara keempat diraih oleh Kebakkramat, dan juara kelima diraih oleh Solo Baru. Sedangkan Best Costume jatuh kepada Bali Dance. Pemenang berhak mendapatkan thropy serta uang tunai. Acara hari itu ditutup dengan flashmob goyang Maumere bersama seluruh peserta dan pengunjung.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT