Ke Gym Setelah Bekerja Bisa Membabat Habis Kalori

Rutinitas menjawab email, menulis ulang proposal, dan memecahkan masalah dengan rekan kerja mungkin akan membuatmu memilih untuk memanjakan lidah dengan makanan yang memiliki kalori berlebih. Sedikit gerakan mungkin akan membuat sedikit kalorimu hancur, menurut sebuah studi baru di Medicine & Science in Sports & Exercise.

Ketika para peneliti melakukan penelitian terhadap sekelompok orang yang mengalami kelelahan mental makan siang dengan pizza, mereka makan 100 kalori lebih banyak daripada orang-orang yang normal. Terlebih lagi, kalian yang biasanya punya pekerjaan yang menumpuk hingga lembur mempunyai kecenderungan untuk makan banyak.

Untungnya, dalam studi yang sama, para peneliti juga menemukan solusi. Alih-alih berbaring untuk beristirahat setelah bekerja, gym ternyata lebih bermanfaat. Pertama, lakukan penguapan di bagian wajah selama 20 menit untuk menghilangkan penat. Lalu, lakukan gerakan ringan selama kurang lebih 15 menit, seperti push-up dan sit up serta perenggangan setelah itu baru anda bisa melakukan olahraga yang berat seperti angkat barbell selama 30 menit. Mereka yang mengeluarkan banyak keringan saat nge-gym akan tidak mudah lapar atau tergiur oleh makanan berat.

Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengurasi konsumsi makan berlebih. Pada hari-hari yang penuh tekanan, rencanakan untuk berolahraga selama waktu istirahat makan siang atau tepat setelah bekerja. Cobalah Latihan Dumbel Seluruh Tubuh selama 15 Menit atau Latihan Dada 15 Menit.
Gak mau burket! Cobalah berjalan cepat di sekitar blok sebelum kamu memutuskan apa yang akan dimakan.