KAMPANYEKAN AKSI STOP BULLYING LEWAT FILM AIB CYBERBULLY

Rumah produksi Surya Films dan Anami Films membuat sebuah proyek film yang mengangkat isu tentang perundungan/perisakan (bullying). Karena mengingat semakin maraknya kasus bullying di Indonesia, baik di dunia maya maupun dunia nyata. Bentuknya pun beragam, mulai bullying secara verbal seperti mencaci hingga ancaman dengan kekerasan dan tindakan kriminal. Bekerjasama dengan pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia, lewat film terbarunya AIB #CyberBully mereka mengampanyekan tagar #JanganDianggapRemeh #StopBullying #JarimuMembunuhmu.

Film dengan genre horor ini menampilkan adegan yang mencekam dan mengagetkan. Film ini mengisahkan sekelompok sahabat yang yang terjebak dalam sebuah permainan yang berujung kematian. Mereka saling meneror satu sama lain agar terbebas dari permainan tersebut. Kematian yang tidak wajar membuat mereka stress dan berbuat semaunya. Mulai dari saling menjatuhkan bahkan membuka aib teman mereka sendiri. Seolah-olah terkurung dalam satu masalah yang sama namun di tempat yang berbeda. Dan tak tahu solusi untuk mengatasi masalah mereka.

Film AIB #CyberBully rilis di bioskop pada tanggal 2 Agustus 2018. Untuk mempromosikannya, para cast film AIB #CyberBully menggelar promo tour di sejumlah kota di Indonesia. Salah satunya di kota Solo. Berbeda dengan film lainnya, film ini lebih banyak mengadakan promo tour di sekolah-sekolah. Karena promo tour ini sekaligus dalam rangka mengampanyekan aksi Stop Bullying.

Selain di sekolah-sekolah, para cast film AIB #Cyberbully juga mengadakan Meet & Greet di Solo. Tepatnya di Hartono Mall Solo tanggal 21 Juli 2018. Meet & Greet ini menghadirkan sejumlah artis pendatang baru seperti Ade Ayu, Harris Illanofriza, Shoumaya Tazkiyyah, Michael Lie, dan perwakilan dari KPAI, Ibu Retno. Terdapat satu fakta manerik dari para cast film AIB #CyberBully. Yaitu seluruh pemain dari film ini juga pernah mengalami dan menjadi korban Bullying. Oleh karenanya, dalam kesempatan Meet & Greet kemarin mereka juga turut mengampanyekan aksi Stop Bullying. Bagi yang ingin menjadi bagian dari aksi kampanye Stop Bullying, bisa dengan menulis tagar #JanganDianggapRemeh #StopBullying #JarimuMembunuhmu di sosmed yang anda miliki.