Kacamata Sesuai bentuk wajah

Mengapa beberapa kacamata terlihat menarik dipajang di toko optik, tetapi tidak begitu bagus ketika dicoba?
Bisa jadi bentuk frame tidak cocok dengan wajah kalian. Tahu gak sih? Kalau bentuk wajah kalian akan sangat mempengaruhi pemilihan frame.
Untuk menentukan bentuk wajah dan gaya kacamata mana yang paling cocok untuk kalian,cukup tarik rambut kalian ke bawah dan lihat ke cermin. Perhatikan baik-baik keseluruhan bentuk dan kontur wajah dan kepala kalian.

Berikut adalah tujuh bentuk wajah utama dan jenis bingkai kacamata yang paling cocok:

1. Bentuk wajah oval
Bentuk wajah oval dianggap ideal karena proporsinya yang seimbang. Untuk menjaga keseimbangan alami dari bentuk wajah oval, cari bingkai kacamata yang selebar (atau lebih lebar dari) bagian terluas dari wajah.
Bingkai berbentuk kenari adalah pilihan yang sangat baik.

2. Wajah berbentuk hati
Wajah berbentuk hati memiliki sepertiga bagian atas yang lebar dan sepertiga bagian bawah yang sempit. Untuk mengurangi bagian yang lebar, pilih bentuk bingkai yang lebih lebar di bagian bawah. Bingkai tipis berwarna muda dan bingkai tanpa bingkai yang memiliki penampilan ringan dan lapang juga merupakan pilihan yang baik.

3. Bentuk wajah Oblong
Bentuk wajah lonjong lebih panjang dari lebar dan memiliki garis pipi yang panjang dan lurus. Untuk membuat wajah lonjong tampak lebih pendek dan lebih seimbang, cobalah bingkai yang memiliki kedalaman lebih dari lebar.
Bingkai dengan kuil dekoratif atau kontras juga menambah lebar ke wajah.

4. Bentuk wajah persegi
Bentuk wajah persegi memiliki rahang yang kuat dan dahi yang lebar. Lebar dan panjang wajah kira-kira memiliki proporsi yang sama. Untuk membuat wajah persegi terlihat lebih panjang dan melunakkan sudutnya, cobalah gaya bingkai sempit, bingkai yang memiliki lebar lebih dari kedalaman, dan oval sempit.

5. Bentuk wajah berlian
Wajah berbentuk berlian sempit di dahi dan rahang, dan memiliki tulang pipi lebar yang mungkin tinggi. Ini adalah bentuk wajah paling langka.
Untuk menyorot mata dan melembutkan tulang pipi, cobalah bingkai yang memiliki garis alis yang detail atau khas. Kacamata tanpa bingkai dan bingkai dengan bentuk oval atau mata kucing juga bisa menjadi pilihan yang baik.

6. Bentuk wajah bulat
Bentuk wajah bulat memiliki garis lengkung dengan lebar dan panjang dalam proporsi yang sama dan tidak ada sudut. Untuk membuat wajah bundar tampak lebih tipis dan lebih panjang, cobalah bingkai kacamata sempit sudut untuk memperpanjang wajah.
Bingkai dengan jembatan yang jelas dan bingkai persegi panjang yang lebih lebar dari yang dalam juga bisa menjadi pilihan yang baik.

7. Segitiga dasar-bawah
Bentuk wajah segitiga bawah memiliki dahi yang sempit dan melebar di daerah pipi dan dagu. Untuk menambah lebar dan menekankan sepertiga bagian atas wajah yang sempit, cobalah bingkai yang sangat beraksen dengan warna dan merinci pada bagian atas (alis) bingkai.
Bingkai dengan bentuk mata kucing juga bisa menjadi pilihan yang bagus.