KABUPATEN SUKOHARJO TERIMA PENGANUGERAHAN REKOR LEPRID DI BIDANG GERNAS BAKU

Kabupaten Sukoharjo seolah tidak pernah lelah dalam mengukir prestasi di berbagai bidang. Baru-baru ini, Kabupaten Sukoharjo membuat sebuah rekor baru. Yaitu pameran foto orang tua membacakan buku anak terbanyak.

Sebanyak 12.945 foto ayah atau ibu membacakan buku untuk anaknya di rumah atau dimanapun, dipamerkan dalam Monumental Gerakan Nasional Baca Buku atau Gernas Baku.Monumental Gernas Baku sendiri digelar pada tanggal 16 Juli 2018 di Atrium Hartono Mall Solo. Bebarengan dengan acara penganugerahan Rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia.

Acara penganugerahan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti sejumlah lomba anak gebyar PAUD yang diikuti oleh TK/PAUD perwakilan masing-masing kecamatan di Sukoharjo , talkshow tentang Kesehatan Anak bersama RS Indriati, pameran foto, serta games dan Doorprize.

Untuk lomba yang diselenggarakan diantaranya Lomba Origami dengan juara 1 dari Kec. Tawangsari, juara 2 dari Kec. Baki, dan juara 3 dari Kec. Sukoharjo. Lomba Meronce dengan juara 1 dari Kec. Weru, juara 2 dari Kec. Mojolaban, dan juara 3 dari Kec. Sukoharjo. Lomba Memindah Bola dengan juara 1 dari Kec. Tawangsari, juara 2 dari Kec. Bulu, dan juara 3 dari Kec. Grogol. Serta terakhir ada Lomba Tari Kreasi dengan juara 1 TK Desa Bakalan Polokarto, juara 2 TK Kartika Kartosuro, dan juara 3 TK Kanisius Gatak.

Acara puncak nya adalah pemberian medali dan piagam penganugerahan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atau LEPRID. Acara penganugerahan diawali dengan arak-arakan batik carnival dan anak-anak yang membawa piala, medali, serta piagam ke panggung. Setelah itu, Ketua Umum dan Pendiri Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Bp. Paulus membacakan nama dari pihak-pihak penerima Rekor LEPRID.

Penerima Rekor LEPRID diantaranya Hj. Etty Suryani, S. E.  selaku Bunda PAUD Kabupaten Sukoharjo. Drs. Darno selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo. Dra. Siti Nur Ngaeni, M. Pd. selaku Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo. Dan Dedi Wahyudi D. N., S. T. selaku perwakilan dari Komunitas Ajar Maos yang juga merupakan Mitra dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia