Jangan Sekedar Pakai, Kenali Juga Jenis-jenis Sabun Mandi

Saat belanja di Hartono Mall Solo, pasti kalian akan sangat mudah sekali menemukan sabun mandi. Tetapi karena banyaknya sabun yang dapat dipilih, hal ini justru sering menimbulkan kebingungan. Untuk itu agar tidak salah memilih apalagi salah pakai, kenali lebih dulu jenis-jenis sabun mandi tersebut beserta kelebihannya.

Sabun batangan

Dari sekian jenis yang ada, sabun mandi batang menjadi sabun mandi paling populer dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Bentuknya ada yang kotak namun ada pula yang bulat. Sabun ini biasanya dijual dengan harga lebih murah dibanding jenis lainnya.

Dulu, sabun batangan biasanya dibuat dari sodium hydroxie yang membuat kulit jadi mudah kering. Sedangkan di masa sekarang sering dilengkapi dengan pelembab alami dan memiliki kandungan anti bakteri. Selain bisa dipakai oleh orang dewasa, tersedia juga sabun mandi batang khusus untuk bayi.

Sabun cair

Bagi sahabat Hartono Mall Solo yang sering bepergian, dapat memilih sabun mandi cair kerena pemakaiannya lebih praktis dan higenis dibanding sabun batangan. Bukan itu saja, sekarang sudah ada sabun mandi cair yang dilengkapi scrub dengan manfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

Sabun gel

Dibanding sabun cair, sabun gel yang terkenal dengan sebutan shower gel mempunyai bentuk yang lebih kental. Sabun ini lebih cocok dipakai wanita saja karena dilengkapi aroma dengan karakter feminim. Jadi setelah mandi dengan sabun gel, tidak perlu lagi menggunakan minyak wangi atau parfum.

Sabun krim

Sabun krim adalah sabun mandi yang bebas dari kandungan detergen. Bagi sahabat Hartono Mall Solo yang memiliki kulit kering, sabun ini sangat cocok dipilih karena memiliki kandungan pelembab sangat tinggi. Selain itu tidak akan meninggalkan rasa kesat pada kulit saat dipakai.

Sabun minyak

Sesuai namanya, sabun minyak mempunyai kandungan minyak tinggi dengan tekstur yang sangat kental. Kandungan PH-nya yang netral membuat sabun ini cocok dipakai oleh pemilik kulit kasar dan sensitif. Selain itu penggunaan secara rutin akan merubah kulit jadi lebih lembut dan lembab.

Foaming wash

Selanjutnya bagi sahabat Hartono Mall Solo yang suka mandi dengan busa berlimpah, dapat memilih foaming wash. Sabun ini memiliki tesktur mouse, membuat kulit jadi lebih lembut. Hanya saja pemakaiannya lebih boros dan tentu saja hal ini berpengaruh terhadap anggaran belanja.

Sabun bubuk

Jenis sabun mandi terakhir adalah sabun bubun atau body wash powder. Keberadaan sabun ini belum begitu populer dan hanya kalangan tertentu saja yang suka memakai. Meski bentuknya berupa bubuk, namun kandungannya bersifat alami. Sebagian besar ditawarkan dalam kemasan sachet agar tidak mudah terkontiminasi oleh air dan udara.

Setelah mengetahui informasi di atas, sahabat Hartono Mall Solo pasti tidak akan ragu lagi dalam memilih sabun mandi. Setelah itu dapat membersihkan diri dengan nyaman dan tampil penuh percaya diri karena tubuh sudah tidak kotor lagi.



LEAVE A COMMENT