ISI Gelar Event Fashion Show di Hartono Mall

Mahasiswi jurusan Desain Kriya dan Seni menggelar acara fashion show di Hartono Mall, Jumat (6/3/2020). Tema event adalah Dahayu Wastra 2020 yang mempunyai makna kain yang indah. Peragaan busana yang menampilkan kain batik nusantara seperti kebaya, busana muslim dll.

 

 

Ada 18 model baju yang akan dikenakan oleh para model. Misalnya dari daerah Bondowoso, Mentawai, Jepara dan Temanggung. Para model akan mengenakan karya dari para desainer Dewi Srianjani (ketua panitia), Rahayu Risky Nur Isnaini, Farida Fara Suharno Putri, Siti Nur Rochmah, Tri Novita Megawati, Lenny Narulita. Event ini sekaligus menjadi tugas akhir mahasiswi progdi Batik.

 

 

Salah satu model Putri Endang mengenakan busana karya Dewi Anjani yaitu manten tebu. Salah satu busana adat pengantin dari daerah Karanganyar. Manten tebu merupakan simbol bersatunya perempuan dan laki-laki secara adat dan aturan.

Ia sangat senang bisa memeragakan karya dari mahasiswi Institut Seni Indonesia. Finalis Miss Jawa Tengah tersebut sudah sering tampil di berbagai kesempatan. Ada banyak pengalaman seperti hampir terpeleset ketika tampil dll.



LEAVE A COMMENT