INTIP KEMERIAHAN KONSER ANGKLUNG NUSANTARA DI HARTONO MALL SOLO

Dalam rangka menyemarakkan weekend di Hartono Mall Solo, SD Gayam 01 Sukoharjo bekerja sama dengan Hartono Mall Solo menggelar sebuah show di Atrium Hartono Mall Solo. Acara ini, berisi performance  murid-murid dari SD Gayam 01 Sukoharjo dengan konsep utamanya berupa angklung. Pemilihan angklung sebagai konsep pertunjukan karena memiliki beberapa alasan. Selain alat musik angklung yang mudah dimainkan, angklung juga memiliki harga yang terjangkau.

Oleh karenanya, SD Gayam 01 Sukoharjo mebuat acara bertajuk Konser Angklung Nusantara. Dan acara ini pertama kalinya digelar di Hartono Mall Solo. Performance ini melibatkan total sebanyak 400 anak dengan beragam pertunjukan dari masing-masing ekstrakurikuler SD Gayam 01 Sukoharjo.

Diantaranya performance angklung yang dimainkan sebanyak 240 anak. Lagu yang dibawakan juga beragam. Seperti Nusantara, Tanah Air, dan sebagainya. Ada pula pertunjukan tari-tarian dari masing-masing kelas. Seperti tari topi, tari soyong, tari kecak, tari yamko rambe yamko, dan tari kupu-kupu. Sejumlah anak juga menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi dan fashion show.

Acara yang digelara pada tanggal 7 Januari 2018 ini,  dihadiri oleh para orang tua murid.  Selain itu juga dihadiri tamu kehormatan Wakil Bupati Sukoharjo, Bapak dan Ibu Purwadi, S. E., M. M. Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat melatih mental anak untuk tampil berani di depan umum. Selain itu, acara pertunjukan bakat ini juga membuktikan bahwa SD Gayam 01 Sukoharjo sangat memperhatikan serta membina potensi yang ada pada murid-muridnya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT