INSPIRASI TEMA PERNIKAHAN YANG AKAN BOOMING DI TAHUN 2018

Memasuki tahun 2018, beragam trend baru mulai bermunculan di depan mata. Salah satunya adalah trend tema pernikahan. Bagi anda yang pada tahun ini sedang atau mulai mempersiapkan pernikahan, tak ada salahnya untuk mengintip tema-tema apa saja yang akan menjadi trend pernikahan di tahun 2018 ini. Apa saja trend tema pernikahan tersebut? Ini dia tema-tema pernikahan yang bisa anda jadikan inspirasi.

  1. Rustic

Bagi calon pengantin yang suka dengan style yang sederhana, tema rustic bisa menjadi pilihan. Tema ini menampilkan nuansa yang khas ala pedesaan. Dengan dekorasi yang seadanya dan ornament yang serba natural. Seperti ranting pohon, jerami, daun-daun berwarna kecoklatan, bahkan barang-barang bekas. Istilah rustic sendiri berkaitan dengan gaya yang simple minimalis, kasar, dan memiliki kesan tidak formal. Namun hal itu yang menjadi keunikan dari tema rustic ini, dan bisa menjadi alternatif untuk pernikahan dengan budget irit. Yang terpenting adalah kreativitas untuk mewujudkan pernikahan dengan tema rustic ini.

  1. Vintage

Nampaknya tema yang satu ini tak pernah lekang oleh waktu. Tema vintage sangat cocok untuk penggemar gaya klasik era 80-90 an. Pattern bunga dengan warna-warna pastel, coklat, abu-abu, atau ungu menjadi ke khasan tema ini. Selain itu, dekorasi klasik seperti mesin ketik, foto-foto dari kamera polaroid, telepon putar, pintu kayu, gramophone, dan barang-barang antik lainnya bisa ditambahkan untuk memeriahkan tema vintage pernikahan anda.

  1. Industrial

Tema yang satu ini, identik dengan unsur gold, silver, metallic, atau tembaga dengan elemen kayu maupun besi. Untuk calon pengantin yang menginginkan pernikahan yang simple, tema Industrial bisa menjadi alternatif. Tema Industrial kental dengan dekorasi berupa kain putih, hiasan lampu bohlam yang digantung di langit-langit, atau dekorasi kayu yang terlihat kusam. Pada umumnya, tema Industrial dikolaborasikan dengan tema rustic. Tema ini cocok diaplikasikan baik di lokasi pernikahan outdoor maupun indoor.

  1. Garden Botanical

Pernikahan ala-ala pesta kebun selalu menjadi favorit setiap tahunnya. Pemilihan lokasi di area terbuka dengan konsep pernikahan yang terkesan intim dan hangat menjadi kekhasan pernikahan tema Garden Botanical. Dekorasi yang digunakan juga natural dan minimalis sehingga terkesan memiliki nuansa alami. Sedangkan warna yang sering digunakan adalah warna-warna yang cerah seperti putih, pastel, peach, dan sebagainya. Tema Garden Botanical banyak bermain pada ornament wild flowers dengan sentuhan greenery seperti dedaunan.

  1. Tradisional Klasik

Sebagai warga Indonesia yang memiliki banyak latar belakang budaya, tema pernikahan tradisional klasik menjadi salah satu tema yang setia menempati hati para calon pengantin. Selain itu ritual adat pernikahan dari masing-masing daerah yang menarik, menjadi ciri khas yang tidak dimiliki oleh negara lain. Oleh karenanya, ditengah budaya modern seperti ini, tema tradisional klasik masih dipakai oleh banyak pengantin. Tema tradisional klasik bisa dibilang paket lengkap. Karena masing-masing daerah memiliki pakem sendiri dalam melangsungkan pernikahan. Mulai dari riasan, pakaian pernikahan, dekorasi, ritual, dan sebagainya.

 

Itulah beberapa inspirasi tema pernikahan yang diprediksi akan booming di tahun 2018. Bagi anda yang sedang bingung mencari tema pernikahan sesuai selera anda, semoga info ini dapat membantu.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT