INSPIRASI MAKANAN KHAS NATAL DI BERBAGAI NEGARA YANG BISA KAMU COBA

Desember telah datang, liburan akhir taun sebentar lagi dan yang paling penting Natal sudah didepan mata. Perayaan Natal di bulam Desember, selalu penuh dengan kebahagian dan kegemberiaan. Perayaan natal kamu, akan lebih sempurna dengan makanan khas Natal berikut ini.

Fruity Stollen Cake.

Fruity stollen cake adalah kue khas Jerman yang dikonsumi ketika Natal. Permukaannya sengaja dibuat tidak rata karena kue ini melambangkan punuk-punuk unta saat membawa orang-orang bijaksana bertemu Yesus. Fruity stollen cake sangat cocok dikonsumsi dengan wine. 

Figgy Pudding.

Figgy Pudding bukanlah puding biasa. Karena, puding ini terbuat dari brandy yang biasanya dibakar dengan api besar. Jadi, bukan hanya manis, tapi juga membuat tubuh lebih hangat

Eggnog.

Sesuai dengan namanya, makanan ini menggunakan bahan utama berupa telur, tapi zaman sekarang eggnog sudah ada campura alkoholnya. Campuran lain yang digunakan adalah gula, susu, dam krim. Cukup sulit membuat eggnog karena rasa alkohol harus bisa meresap ke dalam campuran telur. Karena ada kandungan alkohol, tentu aja eggnog cocok untuk musim dingin.

Apple Pie.

Bukan hanya digemari di negara barat, tapi apple pie juga digemari di Indonesia.  Apple pie juga cukup sering dikonsumsi ketika Natal karena rasanya yang lezat. Lapisan luarnya renyah dan begitu digigit, di dalamnya ada buah apel manis. Cocok banget dikonsumsi ketika dingin.

Candy Cane.

Permen ini berbentuk tongkat dengan warna merah dan putih. Candy Cane yang juga berbentuk seperti huruf J dipercaya sebagai presentasi inisial Jesus. Biasanya, candy cane terbuat dari gula, pewarna makanan, dan tambahan rasa.

Beberapa jenis makanan diatas adalah makanan-makanan khas natal di berbagai negara di dunia. Di Indonesia sendiri makanan khas perayaan Natal seperti Gore-Gore khas Sulawesi Tenggara, Brenebon khas Sulawesi Utara, Ayam Budu-Budu khas Sulawesi Selatan dan masih banyk lagi makanan khas Natal yang ada di Indonesia. Makanan khas Natal keluarga kamu apa?



LEAVE A COMMENT