Inilah Mengapa Investasi Emas Menguntungkan Bagi Anda

Inilah Alasan Mengapa Investasi Emas Menguntungkan

Jika anda ingin berinvestasi dalam waktu jangka panjang dan aman, investasi emas jawabannya. Emas merupakan salah satu alat investasi yang nilainya stabil dari waktu ke waktu. Bahkan nilai emas akan terus naik per tahunnya, biasanya mencapai angka 20% per tahun.

Selain itu pergerakan emas di Indonesia berhubungan erat dengan nilai tukar US Dollar terhadap rupiah, karena harga emas ditetapkan dalam satuan US dollar berdasarkan harga pasaran emas dunia yang berpusat di London Metal Exchange. Sehingga, apabila mata uang dollar menguat maka harga emas pun juga meningkat, begitu pula sebaliknya. Bahkan bila laju inflasi di negara semakin tinggi, maka harga emas semakin tinggi. Itulah mengapa investasi emas merupakan investasi yang tahan inflasi, dan nilai tahunan emas selalu lebih tinggi diatas inflasi rata-rata.

Emas sangat mudah dijual dan digadaikan. Jika dibandingkan investasi properti, saham dan reksadana , likuiditas investasi emas jauh lebih tinggi.  Artinya ketika anda memiliki emas secara fisik dan ingin menguangkannya, maka anda cukup menjualnya  ke toko emas atau menggadaikannya ke pegadaian. Dalam hitungan detik uang langsung cair. Sehingga investasi emas sangat tepat menjadi dana cadangan saat keperluan darurat.

Terlebih lagi anda bisa berkuasa penuh atas emas yang dimiliki, tidak bergantung pada pihak lain. Yang membuat investasi emas semakin menarik adalah bebas pajak. Karena emas dikategorikan sebagai bahan baku sehingga tidak dikenakan pajak.

Ada dua jenis investasi emas, yaitu investasi emas perhiasan, dan investasi emas batangan. Investasi emas perhiasan selain untuk investasi juga bisa digunakan sebagai perhiasan. Jika ingin investasi dengan tingkat keuntungan dan keamanan yang lebih tinggi, maka pilihlah emas batangan. Ketika membeli emas batangan, anda akan diberi sertifikat keaslian yang memberikan informasi nomor id., berat, ukuran, dan tingkat kadar emasnya. Akan lebih baik pilihlah emas dari PT. Aneka tambang, Tbk (ANTAM). Biasanya dijual dengan berat mulai 1 gram hingga 1000 gram dengan kadar emas 999.9%.

Investasi emas bisa dilakukan oleh siapa saja, karena membeli emas bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda bisa membeli langsung ke gerai Semar Nusantara di lantai Ground Hartono Mall Solo Baru. Temukan emas yang cocok untuk investasi jangka panjang anda.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest