INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KOTA SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN

INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KHAS SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN

Kota Solo terkenal dengan makanan tradisional serta oleh-oleh khas nya. Tapi apakah kamu tahu, selain Serabi Notosuman, Ampyang, Roti Kecik, dll ada oleh-oleh khas Solo lainnya, yang juga tak kalah lezat? Penasaran? Yuk simak oleh-oleh kekinian khas kota Solo yang sayang untuk dilewatkan!

Solo Prabu Cake.

INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KOTA SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN1

Buat kamu yang masih asing dengan Solo Prabu Cake, toko ini launching pada Bulan Juni 2017 lalu. Solo Prabu Cake didirikan oleh orang asli asal Solo bernama Febri Utomo atau yang akrab dipanggil Febri Kempling. Febri adalah pemain basket dari tim CLS Knights. Awalnya Solo Prabu ada 5 varian rasa dengan produk yang sama. Ada Yudhistira O’ Cheese, Bima Greentea, Arjuna Blueberry, Nakula Chocolate, dan Sadewo Taro. Tidak lama kemudian Solo Prabu mengeluarkan 5 rasa lagi dengan varian produk yang berbeda. Varian baru ini tetap menggunakan nama perwayangan seperti Semar Keju, Bagong Coklat, Gareng Greentea, Petruk Taro, dan Srikandi Blueberry. Dikemas dengan kotak persegi warna ungu tua, menggunakan font semacam aksara Jawa di kemasan dan di beberapa media iklannya, Solo Prabu bikin kamu ingat dengan Kota Solo. Kesan khas Solo, juga diterapkan di nama-nama aneka rasa yang ada dalam kue Solo Prabu Cake. Terletak di Jl. Honggowongso No.49, Kemlayan, Serengan, cake ini dijual dari Rp 40.000 sampai Rp 55.000.

Solo Pluffy.

INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KOTA SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN2

Solo Pluffy,  kini menjadi oleh-oleh kekinian yang cocok menjadi pilihan khas Kota Solo. Solo Pluffy didirikan oleh artis cantik Jessica Mila pada Juni 2017 lalu. Jessica Mila memilih Solo   karena Kota Solo merupakan kota kelahiran ayahnya dan Kota Solo merupakan Kota wisata yang sangat disukai oleh wisatawan, sehingga Solo Pluffy dirancang untuk memberikan alternative oleh-oleh kuliner kekinian di Kota Solo. Cake Solo Pluffy berdiameter 15 cm dikemas dalam kotak berwarna pink, hijau, dan putih serta juga dilengkapi tanda tangan dari Jessica Mila. Solo Pluffy terdiri beberapa rasa, seperti rasa original, cheese, chocholate, green tea cornflake, dan strawberry. Teksturnya yang lembut dan rasa manisnya yang pas membuat cake ini tidak eneg dan aman jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Terletak di Jl. Ronggowarsito No.145, Timuran, Banjarsari, Solo Pluffy dijual dengan harga Rp. 48.000 – Rp. 58.000.

Abon Varia.

INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KOTA SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN3

Abon merupakan salah satu kuliner di Kota Solo yang cukup terkenal. Abon Varia terletak di Jl. DR. Radjiman No.132, Solo atau di kawasan Coyudan. Selain abon Varia yang suka dijadikan oleh-oleh, ada juga serundeng kelapa, klengkam (makanan dari kenthang yang diiris tipis dan rasanya pedas manis) juga tempe kering manis pedas. Oleh-oleh ini sangat cocok untuk dijadikan camilan, lauk, dan pelengkap makanan seperti tumpeng. Untuk ¼ Kg abon dihargai Rp64.000, dan untuk ¼ kg serundeng harganya Rp12.000.

Jamu Akar Sari.

INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KOTA SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN4

Jamu Akar Sari Solo menjual jamu dari berbagai aneka tumbuhan. Kamu bisa meminta racikan jamu sesuai dengan kebutuhan. Selain jamu, tersedia juga olahan makanan khas tradisional dari bahan-bahan alami. Kamu juga bisa mencoba jamu secara free. Toko Jamu Akar Sari sudah cukup lama berdiri. Segala jenis herbal yang tidak pernah kamu temui pun ada disini. Di Jamu Akar Sari memiliki katalog daftar jamu yang bisa kamu pesan. Kamu tinggal meminta saja untuk memesan jamu. Semua jamu bisa langsung di seduh ditempat atau di bawa pulang sebagai oleh-oleh. Selain bentuk padat, tersedia juga jamu bentuk cair seperti jejeran botol-botol yang berisi jamu. Jamu Akar Sari terletak di Jl. Dr. Rajiman 112; Jl. Slamet Riyadi 137, Singosaren Plaza. Harganya berkisar atara Rp 10.000 – Rp 50.000.

Puding Surya.

INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KOTA SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN5

Berbagai macam puding dijual di Puding Surya Solo. Selain puding susu dan puding roti, Puding Surya juga menjual puding buah. Di toko puding yang paling tua di Solo ini, banyak pilihan puding buah seperi kelapa muda yang rasanya segar. Selain itu ada juga puding koktail buah yang berisi begitu banyak irisan buah segar. Puding ini berlapis warna-warni sesuai cita rasa. Potongan aneka buah segar terdapat di lapisan atas puding. Setiap irisannya dapat dilihat dari luar lantaran lapisannya berwana kuning bening transparan. Beralamat di Jl. Kenanga 37, Badran, Solo, puding Surya dijual dengan harga sekitar Rp 35.000.

Royal Egg Tart.

INI DIA OLEH-OLEH KEKINIAN KOTA SOLO YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN6

Royal egg tart terletak Jl. Ir. Juanda No.107 A, Purwodiningratan, Jebres. Royal egg tart menawarkan berbagai macam rasa dari rasa original, strawberry, green tea, coklat, dan masih banyak lagi. Harga royal egg tart sekitar Rp 6.000 – Rp 10.000

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT