Ini Dia Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajahmu

Kacamata menjadi aksesoris fashion yang dapat meningkatkan penampilanmu. Oleh karena itu, penting untuk memilih kacamata yang seimbang dengan garis wajahmu agar penampilanmu semakin mempesona.

Wajah Bulat

Seperti Cameron Diaz dan Christina Ricci, apakah kamu mempunyai wajah bulat dengan pipi bulat dan dagu yang tinggi dan lebar wajah yang seimbang? Kamu harus memilih kacamata dengan sudut tajam dan bentuk geometris yang kontras dengan lekukan wajahmu. Frame persegi panjang akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang. Hindari frame bulat besar yang menonjolkan kebulatan wajahmu dan membuat wajahmu tampak lebih kecil.

Wajah Persegi

Memiliki wajah persegi seperti Demi Moore, Sandra Bullock dan Brad Pitt? Bentuk wajah persegi disebabkan oleh keseimbangan antara tinggi dan lebar wajahmu, bentuk sudut wajah, dagu persegi, dahi yang lebar, dan rahang yang jelas. Plilhlah frame ramping dengan bentuk oval, bulat atau kupu-kupu. Frame dengan bentuk geometris harus dihindari karena akan menonjolkan kekurusan wajahmu.

Wajah Oval

Jika kamu mempunyai wajah oval, kamu mewakili 80% orang-orang yang mempunyai wajah oval seperti Julia Roberts dan Beyonce Knowles. Wajah oval memiliki proporsi yang seimbang dengan dagu sedikit lebih sempit dari dahi dan tulang pipi yang tinggi. Kamu beruntung karena kebanyakan bentuk frame akan cocok untuk kamu, terutama frame persegi dan persegi panjang. Hindari frame yang terlalu besar.

Wajah Persegi Panjang

Seperti Sarah Jessica Parker dan Denzel Washington, apakah kamu mempunyai wajah persegi panjang? Ini berarti bahwa wajahmu lebih panjang dari lebar wajah dengan tulang pipi tinggi, hidung yang relatif panjang dan dahi yang relatif tinggi. Kamu harus memilih frame oval yang relatif besar. Pilih bingkai bulat dengan ujung halus yang dapat membuat wajah terlihat lembut. Hindari frame dengan bentuk geometris karena akan menonjolkan wajah kamu. Tidak disarankan memakai frame kecil karena akan membuat wajahmu tambah panjang.

Wajah Berbentuk Berlian (Diamond Face)

Mempunyai wajah berbentuk berlian seperti Madonna, Scarlett Johansson dan Reese Whitherspoon? Kamu memiliki wajah yang sempit di mata dan tulang pipi bulat. Disarankan untuk menggunakan frame yang akan menyeimbangkan bentuk wajahmu. Dalam hal ini, bentuk oval tanpa frame atau frame berbentuk kupu-kupu akan cocok untuk wajah bentuk berlian. Hindari mengenakan frame yang terlalu sempit, karena akan menonjolkan garis mata.

Wajah Segitiga

Wajah berbentuk segitiga memiliki dahi yang lebih lebar dagu yang sempit, seperti Keira Knightley atau sebaliknya, rahang yang lebih luas dan dahi yang sempit, seperti Jennifer Aniston. Tujuan menggunakan kacamata untuk mengurangi bagian dari wajah yang lebih lebar dan menonjolkan bagian wajah tersempit. Untuk memberikan kesan dagu yang lebih luas, pilihlah frame tipis dan hindari frame yang terlalu lebar. Inilah sebabnya kenapa frame rimless bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu. Namun, untuk dagu yang luas, pilihlah frame berwarna-warni atau dengan banyak detail yang menarik perhatian pada bagian atas wajah kamu.

Wajah Berbentuk Hati (Heart-Shaped Face)

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang sedikit lebih lebar, tulang pipi dan dagu yang lebih sempit daripada wajah bagian atas. Kita bisa melihat bentuk wajah ini di wajah Katie Holmes, Emma Watson dan Leonardo DiCaprio. Bentuk wajah ini mirip dengan wajah oval, sehingga kamu bisa mamakai frame persegi atau persegi panjang. Hindari memakai frame bulat atau oval untuk menjaga keseimbangan wajahmu. Pastikan untuk memilih warna yang menyatu dengan warna kulit dan rambutmu.



LEAVE A COMMENT