Ini Dia Cara Agar Rambut Kamu Tetap Sehat

Apakah kamu memiliki rambut yang kusut, kering atau bercabang?, jika kamu terganggu oleh rambutmu yang kusut, kering bahkan bercabang, simak ulasan berikut tentang bagaimana cara menjaga rambut agar tetap terlihat rapi, sehat, dan bersih.

Gunakan Shampo Dengan Benar.

Biasanya kebanyakan orang menggunakan shampoo menurut panjang rambut masing-masing. Namun, para ahli mengatakan bahwa menggunakan shampoo di bagian kulit kepala, akar rambut, dan  tengkuk kepala lebih efektif karena itu adalah bagian dimana kotoran berada. Hindari menggunakan terlalu banyak shampoo di bagian ujung rambut, karena dapat menyebabkan rambut kering.

Hindari Menggunakan Air Panas

Mandi dengan air panas memang cukup menyegarkan dan meremajakan kulit, tetapi air hangat juga memiliki efek buruk pada kulit dan rambut. Mandi dengan air panas dapat menghilangkan minyak esensial di rambut, yang menyebabkan rambut menjadi kusut. Cobalah untuk mandi dengan air yang tidak terlalu panas.

Menggosok Rambut Dengan Benar

Kebanyakan wanita tidak tahu cara menggosok rambut yang benar. Hal ini cukup penting, karena ketika kamu selesai keramas, kamu bisa saja merusak akar dan ujung rambut. Gunakan sisir dan hilangkan kusutnya. Selalu sisir mulai dari bawah rambut setelah itu baru sisir rambut secara menyeluruh mulai dari pangkal rambut sampai ke bawah. Ingat untuk selalu menyisir ke arah luar.

Jangan Sering Keramas

Salah satu alasan kenapa rambut cepat rusak adalah dengan sering keramas. Gunakan shampo secukupnya. Kebanyakan menggunakan shampo dapat membuat rambut kering. Sebaiknya keramas 2-3 hari sekali untuk menjaga rambut tetap sehat.