Ini Dia Berbagai Makna Dibalik Manisnya Rasa Coklat

Selain bunga dan boneka, cokelat merupakan hadiah yang begitu identik diberikan kepada seseorang yang tersayang di hari Valentine. Namun, tahukah anda jika cokelat ternyata memiliki arti khusus berdasarkan jenisnya? Dan ternyata, lewat masing-masing jenis coklat ini anda-pun bisa mengungkapkan perasaan  lewat hadiah Valentine yang bercitarasa manis ini. Penasaran apa saja makna dibalik manisnya rasa coklat tersebut? Simak ulasan berikut ini.

  1. White Chocolate

Cokelat putih, bukanlah jenis cokelat yang sebenarnya, karena tidak ada tepung cokelat di dalamnya. Cokelat putih yang biasanya memiliki rasa sangat manis, seringkali diberikan tambahan rasa buah atau kacang sebagai pemanis yang menyegarkan. Nah.. Cokelat putih cocok sekali untuk diberikan kepada seseorang yang menyukai petualangan, suka tampil beda, dan segar. Dengan memberikan cokelat putih, anda seperti ingin mengungkapkan bahwa seseorang yang anda beri coklat tersebut merupakan orang yang special di hidup anda, baik itu teman, sahabat ataupun orang tua.

  1. Milk Chocolate

Milk chocolate, jenis coklat yang satu ini banyak menjadi pilihan dan kesukaan banyak orang. Cokelat yang terbuat dari biji cokelat, minyak cokelat, susu, dan vanila ini menjadikan cita rasanya begitu lumer dan meleleh di mulut, membuat suatu rasa yang tidak terlupakan. Milk chocolate ini juga biasa disajikan dengan tambahan karamel atau praline. Lewat jenis cokelat ini, anda dapat mengungkapkan perasaan tentang diri seseorang tersebut yang tidak tergantikan di hati anda sepertihalnya kekasih.

  1. Dark Chocolate

Dark chocolate merupakan cokelat yang umum digunakan oleh banyak orang saat sedang diet. Dark chocolate ini ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti untuk penderita penyakit maag, jantung, bahkan sebagai antioksidan. Dark cokelat mengandung biji cokelat yang lebih kental dan tidak banyak menggunakan tambahan pemanis lainnya. Dengan cokelat jenis ini, anda dapat menyatakan isi hati bahwa anda sangat mencintai seseorang tersebut dan tidak ingin jauh darinya.

Nah Cokelat ini merupakan hadiah Valentine yang sangat cocok untuk diberikan pada siapapun. Mulai dari kekasih, orang tua, sahabat, atau orang tarkasih. So, jenis cokelat mana yang menjadi pilihan kamu untuk Valentine besok?

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT