INI DIA 5 MAKANAN KHAS HARI RAYA LEBARAN

Setelah sebulan berpuasa, umat Muslim akan menyambut Lebaran. Hidangan lebaran pasti harus spesial dan berbeda dari biasanya. Karena, pada hari Lebaran keluarga besar , sanak saudara, dan tetangga datang untuk  ber-silahturahmi. Selain ketupat ada banyak pilihan masakan yang bisa dihidangkan saat lebaran :

Opor Ayam.

Olahan ayam ini termasuk hidangan yang banyak difavoritkan oleh semua kalangan. Opor ayam bisa dibuat dari ayam kampung maupun ayam broiler. Hidangan berkuah santan ini memiliki sensasi rasa yang gurih dan nikmat sehingga cocok dihidangkan dengan ketupat atau nasi.

Rendang.

Rendang juga merupakan hidangan khas lebaran yang cukup populer sepanjang masa. Kamu bisa memilih daging sapi atau ayam untuk bahan memasak rendang, karena keduanya memiliki rasa yang sama nikmatnya.

Sambal Goreng Hati.

Makanan ini berupa kentang yang dipotong dadu kecil-kecil yang kemudian ditumis dengan menggunakan rempah-rempah serta ditambah potongan hati sapi, ampela, serta pete. Makanan ini punya cita rasa yang pedas namun tetap menggugah selera.

Sate.

Sate juga termasuk hidangan khas lebaran yang sering dimasak oleh orang Indonesia. Sate paling nikmat disajikan bersama ketupat. Kamu bisa memilih sate ayam, kambing, atau sapi. Bumbu kacang yang nikmat dan daging yang gurih akan membuat hidangan ini laris manis saat lebaran.

Gulai

Gulai bisa dibuat dari bahan apa saja sesuai selera, daging kambing, ayam, maupun sayuran. Gulai sangat cocok dihidangkan dengan ketupat, terlebih jika dilengkapi dengan sate.