womn clean face

Ini Dia 4 Cara Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Wajah cerah merupakan idaman setiap orang, tak jarang orang melakukan perawatan wajah yang cukup mahal agar wajahnya terlihat cerah dan segar. Tetapi ternyata banyak cara yang bisa dilakukan secara alami untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah dan segar. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mencerahkan kulit wajah yang bisa anda coba di rumah :

  1. Teh Celup Bekas

Berbagai kandungan yang ada di dalam teh selain baik untuk tubuh juga sangat baik untuk merawat kulit wajah. Kalian bisa memanfaatkan teh celup bekas dengan cara mengompres di area wajah, terutama bagi yang memiliki masalah dengan kantong mata. Cara ini sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan uang, hanya dengan teh celup bekas, kulit akan menjadi lebih cerah.

  1. Membuat Masker Pisang dan Susu

Nutrisi yang terkandung di dalam pisang yang dicampur dengan susu dapat membantu merawat, melembutkan dan memutihkan kulit wajah. Cara untuk membuat masker alami ini sangat mudah, kamu hanya perlu menghaluskan 1-2 buah pisang lalu ditambah dengan sedikit susu murni dan sedikit madu, kemudian aplikasikan  pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk halus. Lakukan cara ini 1 minggu sekali untuk mendapatkan wajah yang cerah.

  1. Steam Wajah Untuk membuka pori-pori

Uap wajah merupakan salah satu cara termudah untuk mengangkat kotoran di wajah kita sekaligus membuka pori-pori kulit wajah. Langkahjhnya sangat mudah, kamu hanya perlu merebus sepanci air dan diamkan hingga mendidih, lalu tambahkan perasan lemon. Setelah itu, tutup kepala anda dengan handuk. Kemudian arahkan kepala berada tepat di atas wadah air. Tetaplah pada posisi itu selama 10-15 menit.

  1. Mengkonsumsi Buah-buahan Setiap Pagi

Buah-buahan disamping dapat menyehatkan tubuh, baik pula untuk kesehatan kulit wajah. Mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C seperti lemon, jeruk, pepaya, dan tomat dapat berkhasiat untuk membantu mencerahkan kulit wajah selama alami.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT