INGIN RAMBUT SELALU TAMPAK INDAH & TERAWAT? KONSUMSI 7 MAKANAN SEHAT INI

Sepakat kan jika banyak orang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota seorang wanita? Jelas mahkota karena rambut adalah salah satu keindahan dari seorang wanita. Tak jarang, wanita merasa kurang percaya diri karena rambutnya yang rusak, rontok, lepek, bercabang dan bermasalah lainnya. Selain kamu bisa melakuan perawatan di Salon yang cukup mahal, kamu juga bisa mengkonsumsi makanan makanan sehat dibawah ini untuk menutrisi rambut indahmu!

Ikan Salmon.

Jenis-jenis ikan seperti salmon, sarden, dan mackerel adalah jenis-jenis ikan yang kaya dengan asam lemak omega-3. Sebanyak 3% dari helai rambut tediri dari asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 ini terdapat pada membran sel di kulit kepala dan pada minyak di rambut Anda yang membuat rambut Anda tetap terhidrasi. Mengonsumsi ikan salmon (yang kaya akan asam lemak omega-3) sangat berguna untuk membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau dan lebat. Selain itu, asam lemak omega-3 juga berguna untuk membantu pertumbuhan rambut Anda. Sayangnya, asam lemak omega-3 ini adalah jenis lemak yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan asupan lemak ini dari makanan yang Anda makan.

Quinoa Gandum.

Quinoa Gandum ini sangat lengkap sebagai nutrisi bagi rambutmu. Quinoa dilengkapi dengan protein berkualitas, niacin, biotin, vitamin B6, dan vitamin B12. Semua syarat rambut sehat ditemukan dalam Quinoa.

Greek Yoghurt.

Jenis yoghurt ini, kaya akan protein. Selain itu, greek yoghurt kaya akan vitamin B5 (atau yang sering dikenal dengan sebutan asam pantotenik). Vitamin B5 ini dapat membantu aliran darah yang menuju ke kulit kepala Anda dan membantu pertumbuhan rambut Anda. Vitamin ini juga dapat membantu melawan rambut rontok.

Kacang Merah.

Selain karena rasanya yang gurih, kacang merah adalah pilihan baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kacang merah mengandung protein, zinc, zat besi, dan biotin. Kekurangan zinc dapat menyebabkan rambut rontok. Protein berguna untuk menguatkan dan menyuburkan rambutmu. Sedangkan kekurangan biotin akan berakibat rambut rapuh. American Dietetic Association menyarankan untuk mengkonsumsi 3 cangkir kacang merah dalam seminggu, untuk mendapatkan rambut tebal, kuat, dan berkilau.

Telur.

Telur adalah makanan yang sangat penting untuk membantu kesehatan rambut. Salah satu kandungan yang terpenting adalah sulfur, nutrisi yang sangat penting untuk membantu penyerapan vitamin B. Selain itu, telur ini sendiri juga kaya akan vitamin B yang disebut biotin. Biotin ini dapat membantu pertumbuhan rambut.

Buah-buahan Vitamin C.

Buah-buahan yang mengandung vitamin C Radiasi UV dan polusi dapat merusak rambutmu. Masalah ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti pada buah-buahan. Buah berry adalah pilihan tepat untuk menjaga kesehatan rambutmu, karena kaya akan antioksidan dan vitamin C.

Oats.

Oats kaya akan zinc, biotin, magnesium, dan kalium. Kalau Anda kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut, maka rambut Anda akan rapuh dan mudah patah. Para ahli merekomendasikan Anda untuk mengendapkan oats terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya. Contohnya, campurkan oats dengan susu, lalu biarkan oats ini terserap susu semalaman di dalam kulkas. Lalu paginya, baru konsumsi susu yang telah mengandung oats ini.

Nah, itu dia beberapa makanan sehat yang bisa menutrisi rambutmu menjadi lebih sehat dan indah. Jangan lupa menjaga keindahan dan kesehatan mahkotamu ya Girls!



LEAVE A COMMENT