HINDARI BAJU APEK SAAT MUSIM HUJAN DENGAN TRIK MUDAH INI

Kegiatan mencuci pakaian, adalah hal yang tak dapat kita hindari, sekalipun sedang musim hujan. Kurang adanya sinar matahari dalam proses pengeringan pakaian, dapat menyebabkan pakaian akan menjadi bau apek dan membuat si pemakai baju menjadi tidak nyaman. Tentu hal tersebut tidak ingin terjadi pada pakaian anda bukan? Namun anda tidak perlu khawatir, dengan memperhatikan beberapa hal ini anda dapat menanggulangi hal tersebut. Bagaimana saja cara mencuci pakaian agar terhindar dari bau tak sedap akibat kurangnya cahaya matahari saat menjemur tersebut? Simak ulasan berikut ini.

  1. Gunakan pengering pakaian

Salah satu cara tercepat agar pakaian lebih mudah kering yaitu dengan menggunakan mesin pengering. Alat yang biasanya sudah menyatu dengan mesin cuci ini menggunakan sistem memeras dengan tingkat kecepatan putaran yang tinggi sehingga cucian anda akan lebih cepat mengering meskipun saat mendung bahkan hujan. Cukup diangin-anginkan saja, dengan begitu pakaian tidak akan bau apek meskipun dijemur tanpa ada cahaya matahari.

  1. Gunakan pewangi pakaian

Selain menggunakan mesin pengering, anda juga dapat menambahkan pewangi pakaian saat membilas dan saat akan menyetrika pakaian. Sehingga cucian anda akan harum tahan lama walaupun dijemur di tempat yang kurang terpapar sinar matahari.

  1. Jemur di tempat terbuka

Jemurlah pakaian anda di area yang terbuka meskipun tidak ada sinar matahari karena musim hujan. Hal tersebut bertujuan agar cucian dapat terkena angin sehingga akan lebih cepat mengering dibandingkan di dalam ruangan. Namun perlu diingat bahwa area terbuka tersebut tetap harus beratap agar tidak terkena air hujan.

  1. Tidak menumpuk cucian

Perlu anda perhatikan, menumpuk pakaian kotor berhari-hari untuk dicuci dalam satu waktu saat musim hujan bukan pilihan yang tepat. Karena anda harus menunggu cukup lama untuk mencuci dan menjemur pakaian secara bergantian. Menjemur pakaian terlalu rapat dan padat juga akan membuat pakaian lama mengering dan lembab.

  1. Segera setrika baju

Sebaiknya segera merapikan dan menyetrika pakaian yang sudah kering dan menyimpannya di tempat yang kering agar tidak memicu bau apek pada pakaian yang akan anda gunakan.

Itulah beberapa cara mencuci pakaian agar terhindar dari bau apek karena menjemur saat musim hujan dan sinar matahari tidak sempurna. Cara sederhana diatas dapat anda aplikasikan dirumah sehingga anda tak perlu repot mengeluarkan banyak uang. Selamat mencoba.