HARTONO MALL SOLO GELAR MOONCAKE FESTIVAL UNTUK PERTAMA KALINYA

Untuk pertama kalinya, Hartono Mall Solo menggelar event Mid Autumn Mooncake & Hakka Cuisines Culinary Festival. Event ini diselenggarakan pada tanggal 11 – 16 September 2018. Sesuai dengan namanya, dalam event ini menyediakan ragam kuliner khas Hakka. Tak ketinggalan pula, sejumlah penganan seperti Moon cake atau kue bulan juga hadir disini.

Sebanyak 12 booth kuliner Hakka yang ada di Solo meramaikan Mooncake festival ini. Diantaranya Sincun, Mie kampoeng, Raja Siobak, RM. Xin Xin, Sate Ny. Oen, Raja Lobster, Bakso Limolasan, dan masih banyak lagi. Dekorasi yang berbau Hakka seperti lampion berwarna merah semakin menambah semarak Mooncake Festival.

Selama Mooncake Festival berlangsung, beragam acara juga memeriahkan Mooncake festival yang berlangsung selama 6 hari. Diantaranya perform dari Bina Vocalia Solo, perform paduan suara dari Kalam Kudus, dan perform musik dari Tiger Band. Disini pengunjung yang menikmati Hakka Cuisines Culinary juga bisa request lagu. Dan bahkan ikut menyumbang lagu di atas panggung.

Ada pula satu acara yang paling ditunggu-tunggu, yaitu perform Barongsai dari Tripusaka. Atraksi Barongsai ini cukup menarik perhatian pengunjung. Karena  atraksi ini juga menggunakan pijakan dari bangku setinggi 3 meter. Selain itu, pengunjung juga bisa memberi angpao kepada para barongsai, dan berfoto bersama barongsai.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan pengunjung dapat mengenal tentang tradisi Mooncake festival. Atau yang lebih dikenal dengan Festival Kue Bulan, atau Festival Msuim Gugur.