Hal-Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Novel Karya Tere Liye

Bagi pecinta novel pasti nggak asing dengan novelis terbaik di Indonesia, Tere Liye. Tere Liye termasuk novelis yang produktif dalam menghasilkan novel best seller sejak 2005 hingga kini. Tere Liye telah menghasilkan belasan karya yang telah dinikmati oleh pembaca setianya di seluruh Indonesia, seperti Hafalan Shalat Delisa, Negeri Para Bedebah, Rindu, Hujan , Pulang dan masih banyak lagi. Novel karangan Darwis atau Tere Liye ini selalu ditunggu-tunggu oleh pembaca setianya. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang  novel karangan Tere Liye.

Genre Beragam

Tere Liye menulis novel dengan beragam genre yang bikin para pembacanya nggak bosen. Misalnya genre Sci-Fi dalam trilogi novel Bumi- Bulan – Matahari. Untuk genre keluarga ada Hafalan Shalat Delisa dan Bidadari-Bidadari Surga. Kemudian genre cinta dalam Sunset Bersama Rosie atau Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah. Kalau genre yang agak berat yang berbau politik, ekonomi dan thriller bisa kamu temukan di novel Negeri Para Bedebah.

Bisa Menambah Wawasan

Tere Liye selalu berhasil dalam menggelitik keingintahuan pembaca melalui novelnya. Dengan membaca novelnya, pembaca bisa melihat karakter tokoh dengan sudut pandang yang berbeda. Apalagi dengan inti konflik yang beragam bisa menambah wawasan kamu. Apalagi berbagai genre yang beragam bisa memperluas wawasanmu dan sudut pandangmu akan dunia.

Banyak Hikmah yang Bisa Dipetik

Tidak hanya menceritakan hal-hal yang indah saja, Tere Liye juga menyisipkan konflik-konflik realis di kehidupan masyarakat Indonesia ke dalam alur ceritanya. Dalam novelnya, Tere Liye berusaha untuk menunjukan bahwa hidup itu penuh perjuangan. Sehingga manusia harus lebih kuat secara lahir dan batin untuk menghadapinya. Selain itu Tere juga menambahkan nasihat-nasihat lama agar pembacanya bisa mengambil hikmah dari novelnya.

Quotes-Nya Bisa Bikin Lebih Semangat

Beberapa kata dalam novel-novel besutan Tere Liye nggak luput di jadikan quotes bagi masyarakat. Dengan rangkaian kata yang indah, quotes-quotes tersebut bisa bikin lebih semangat. Nggak Cuma perkara cinta, namun quotes mengenai kehidupan, persahabatan dan lain-lain.

Semua buku karangan Tere Liye diatas bisa kamu dapatkan di Gramedia Hartono Mall Solo, dan juga dapatkan kesempatan memenangkan Grand Prize Honda CBR di Fun and Food Festival. Caranya, lakukan transaksi minimal Rp 50.000 (berlaku kelipatan). Kalau menggunakan Kartu BRI Kredit/Debet/Brizzi dapat 3 kali peluang untuk memenangkan hadiahnya!



RELATED POSTS