GIRLS! INI DIA KESALAHAN MEMAKAI SHEET MASK YANG WAJIB DIHINDARI

Sheet mask  atau masker tisu merupakan perawatan kulit yang disukai wanita karena kandungannya yang cenderung aman, melembapkan, dan mampu membuat wajah terlihat segar setelah pemakaian.

Dilansir dari Huffpost, Direktur Laser dan Dermatologi di The Mount Sinai Hospital New York City mengatakan, salah satu manfaat terbesar dari masker tisu adalah kemampuannya menyerapkan segala manfaat ke dalam kulit dengan cara yang terkonsentrasi.

Namun sayang, pemakaian Sheet mask ini kurang maksimal karena kita sering melakukan kesalahan dalam memakai Sheet mask seperti pada dibawah ini:

Kulit Tidak Bersih.

Sebelum memakai shee mask pastikan kulit kamu bersih dari kotoran, make up ataupun pelembab lainnya. Bersihkan wajahmu menggunakan air bersih atau agar maksimal menggunakan toner.

Dibiarkan Terlalu Lama.

Masker yang didiamkan terlalu lama, bahkan hingga mengering, akan membuat proses osmosis berbalik. Akibatnya, lembaran masker yang akan menyerap cairan dari wajah Kamu. Pastikan untuk melepas masker saat kondisi masker masih lembap dan jangan sampai Kamu ketiduran saat menggunakannya.

Lapisan Luar Masker Lupa Dilepas.

Beberapa masker tisu, memiliki lapisan pendukung tambahan yang membantu mereka tidak menempel pada bagian lainnya,  pada saat dilipat dalam kemasannya. Jika kalian menerapkan masker dengan lapisan tersebut, kalian pasti tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Maka pastikan untuk memeriksa masker yang akan diaplikasikan pada wajah kalian.

Penggunaan Pelembab.

Tidak perlu menggunakan pelembap sebelum menggunakan sheet mask. Tugas dari sheet mask adalah untuk memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit. Essence yang terkandung dalam sheet mask pun biasanya cukup cair atau sedikit kental. Kurang lebih pakai “rumus” gunakan skin care dari yang teksturnya paling cair hingga paling kental. Jika ingin melanjutkan dengan pelembap, pakai setelah sheet mask.

Tidak Sesuai Prosedur.

Memakai sheet mask memang sangat mudah dan praktis. Namun, ada baiknya jika Kamu tetap memperhatikan prosedur yang tertera pada kemasan produk. Selalu pastikan Kamu membaca keterangan produk sebelum memakaikannya pada wajah. Siapa tahu, ada kandungan masker yang sebenarnya tidak cocok dengan kulit Kamu. Perhatikan juga berapa lama masker sebaiknya dipakai.

Sebelum kamu memakai Sheet mask atau memakai skin care apapun, usahakan untuk selalu menacari tahu bagaimana cara pemakainnya yang baik dan benar. Agar kamu tidak melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang membuatnya tidak dapat bekerja maksimal atau bisa merugikanmu sendiri. Jadi hindari kesalahan memakai sheet mask ya!



LEAVE A COMMENT