Delapan kebiasaan yang Bisa meningkatkan kesehatan

  1. Kurangi minum alkhohol (dan lebih banyak air putih)

Mengosumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan tekanan pada hati. Juga dapat menyebabkan pori-pori membesar, kapiler membesar dan rusak, serta pertumbuhan kelenjar keringat dan minyak berlebih. Sebuah survei oleh National Rosacea Society di AS juga menemukan bahwa 76 persen orang yang mengonsumsi alkhohol lebih mudah marah.

  1. Eksfoliasi kulit

Sel kulit mati sama dengan kulit kusam. Jika kalian tidak membersihkannya secara rutin, maka efek hidrasi dari pembersih dan pelembab akan terhalang. Gunakan lulur sekitar dua kali seminggu dan cobalah menyikat tubuh setiap hari sebelum mandi agar kulit lebih halus.

  1. Gunakan alis asli

Alis adalah masalah paling rumit bagi setiap wanita. Ketika kita menggambar alis kadang cenderung tidak simetris atau terlalu tebal yang akan menambah kesan tua pada wajah kita. Belajarlah cara membentuk alis asli agar tumbuh secara rapi.

  1. Berolahraga secara teratur

Olahraga tiga kali seminggu bisa membantu melawan dan menghilangkan tanda-tanda penuaan, seperti rambut botak, uban, dan kulit yang menipis dan membuat tubuh bugar.

  1. Berhenti memencet jerawat

Memencet jerawat dapat menyebabkan infeksi.

  1. Hapus riasan sebelum tidur

Jangan sampai lupa membersihkan wajah sebelum tidur karena bisa menyebabkan iritasi, kulit kusam, dan cenderung berjerawat.

  1. Berhentilah keramas setiap hari

Beberapa wanita tidak merasa bersih jika mereka tidak keramas setiap hari. Tetapi mencuci rambut setiap hari akan membuat minyak alami dari kulit kepalamu hilang. Sebagai gantinya, gunakanlah dry shampoo.

  1. Oleskan tabir surya setiap hari

Orang yang bekerja, atau berolahraga, di bawah sinar matahari untuk jangka waktu yang lama beresiko lebih besar.