Delapan Desainer Beradu dalam Fashion Fest #Trans4Fashion

Noise.ID bersama Make Over Cosmetics dan Hartono Mall Solo menghadirkan gelaran fashion show yang bertajuk Fashion Fest yang diselenggarakan pada Minggu, 15 Januari 2017. Event Fashion Fest ini menggandeng delapan desainer dari Solo maupun luar kota.

Kedelapan desainer tersebut antara lain House of Belle, Local Icon, Salisha Gown, Ria Soenaryo, dan Viky Ayu yang merupakan wakil dari tuan rumah. Sedangkan kota Yogyakarta menampilkan busana rancangan desainer Swarna Batik dan Salvadora. Tak lupa Dewi Lintang desainer asal kota Semarang turut memeriahkan event Fashion Fest melalui rancangannya.

Eka Ratih Yulianti selaku Make Over Promotion menuturkan bahwa Fashion Fest kali ini menampilkan busana-busana ready to wear . “Disini ada empat konsep desain yang ditampilkan dalam acara ini, yaitu kasual, bridal, dan batik,” tuturnya.

Desain busana kasual ditampilkan melalui rancangan Local Icon, Viky Ayu, Dewi Lintang, Swarna Batik, dan Salvadora. Khusus Swarna Batik dan Salvadora menghadirkan busana kasual yang persembahkan untuk pria.

Sementara House of Belle, Salisha Gown, dan Ria Soenaryo mengetengahkan busana nuansa bridal. Rancangan-rancangan busana tersebut diperagakan oleh 50 model dari Kota Solo yang telah diaudisi sebelumnya oleh Noise.ID dan Make Over pada Desember 2016.

Event fashion show ini terbagi dalam dua sesi, yaitu siang dan malam. Untuk sesi siang diperuntukan bagi para desainer pemula dari Kota Solo untuk menujukan kebolehannya dalam dunia fashion. Acara Fashion Fest ini dimulai jam 12.00 WIB.

Puncak acara akan dilaksanakan di malam hari dimana kedelapan desainer tersebut akan tampil. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti penampilan pembuka dari Idealisakit yang berkolaborasi dengan Angelique Donna Bassle’. Mereka akan menampilkan sajian tari kontemporer yang dipadukan dengan DJ dan rapper.

Fashion Fest kali ini adalah tahun kedua yang mengangkat tema “#Trans4Fashion”. “#Trans4Fashion” memiliki arti transformasi empat elemen dalam dunia fashion yaitu desain, make up, fotografi, dan modeling. Event ini menjadi sarana show off trend make up kami di tahun 2017, dan sekaligus memperkenalkan desainer-desainer ke masyarakat,” terang Eka

 



RELATED POSTS