DAMPAK BAHAYA MAKAN TERBURU-BURU BAGI KESEHATANjpg

DAMPAK BAHAYA MAKAN TERBURU-BURU BAGI KESEHATAN

Makan, merupakan hal wajib yang dilakukan oleh setiap orang, untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh. Cara makan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi penyerapan nutrisi. Tahukah kamu, makan atau mengunyah secara terburu-buru bisa berdampak negatif pada tubuh kita ?

  1. Gangguan Pencernaan.

Ini adalah salah satu akibat umum yang sering terjadi akibat makan terburu-buru. Gejala yang sering terjadi seperti, sensasi terbakar dan perut yang padat seolah-olah baru menelan batu. Rasa tidak nyaman ini biasanya muncul karena tubuh belum siap mencerna makanan yang ditelan dengan terburu-buru.

  1. Berat Badan Naik.

Makan terburu-buru membuat berat badanmu naik secara drastis. Kamu akan menuruti keinginan perut yang rasanya lapar terus. Hal ini akan berdampak pada berat badanmu. Karena, kalori yang kamu dapatkan terlalu berlebihan.

  1. Resiko Tersedak dan Tergigit.

Menelan makanan dengan ukuran besar dan tekstur kasar, dapat menyebabkan insiden ringan seperti tersedak atau lidah tergigit. Mungkin terdengar sepele, namun lidah tergigit oleh gigi dapat menimbulkan infeksi pada mulut.

  1. Resiko Meningkatkan Stres.

Saat mengkonsumsi makanan terlau cepat, mungkin saja pikiran di otak pun akan tetap di penuhi tentang berbagai masalah yang sedang dihadapi, serta tidak dapat menemukan ide baru untuk memecahkan berbagai masalah hidup yang sedang dihadapi. Dan ini merupakan gejala yang jarang diketahui.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT