CIPTAKAN WAJAH SEHAT BERSERI DENGAN ALOE VERA GELj

CIPTAKAN WAJAH SEHAT BERSERI DENGAN ALOE VERA GEL

Tanaman Aloe Vera atau yang sering kita sebut Lidah buaya, adalah salah satu tanaman yang kaya akan manfaat. Baik untuk olahan makanan, kesehatan maupun kecantikan. Karena tanaman ini memiliki manfaat yang sangat beragam. Olahan dari tanaman lidah buaya banyak diproduksi, salah satunya dalam bentuk Aloe Vera Gel. Apa aja sih manfaat dari Aloe Vera Gel ini?

  1. Melembabkan Wajah.

Aloe vera ampuh melembabkan wajah dan membuat wajah lebih lembab dan mencegah kulit dari dehidrasi. Gak cuma dipake untuk kulit kering, kulit berminyak pun juga disaranin pake pelembab, untuk mengurangi kadar minyak yang dihasilkan oleh wajah.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat.

Nyatanya, aloe vera gel bisa menghilangkan bekas jerawat! Gak cuma bekasnya aja, tapi aloe vera ini juga bisa mengatasi masalah jerawat di wajah. Gunakan aloe vera gel dengan rutin untuk membantu memudarkan bekas jerawatmu.

  1. Mengurangi Radang Saat Wajah Berjerawat.

Aloe vera mengandung zat auksin dan giberelin yang dapat mengurangi radang dan rasa sakit saat jerawat muncul. Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, aloe vera gel dapat membuat efek dingin dan menenangkan pada kulitmu yang berjerawat.

  1. Menyembuhkan Luka.

Saat kulit terluka, kamu juga bisa memanfaatkan produk aloe vera gel untuk mengobatinya. Luka yang bisa disembuhkan bermacam-macam, dari luka bakar, luka benturan, gigitan serangga, sampai luka bisul! Caranya, cukup oleskan aloe vera gel dibagian kulit yang terluka, aloe vera akan menyembuhkan sekaligus memberi efek menenangkan kulit.

  1. Dipakai Untuk Sleeping Mask (Masker Tidur).

Waktu dimana kulit mengalami regenerasi adalah di malam hari. Kulit jadi bermasalah karena terpapar debu dan kotoran, dan akan menghambat proses regenerasi dan perbaikan kulit. Maka dari itu, penting untuk melakukan perawatan kulit di malam hari, karena hal ini akan membantu kulit melakukan tugasnya di malam hari. Penggunaan sleeping mask atau  masker tidur dengan aloe vera gel ini bisa jadi salah satu alternatif perawatan wajah di malam hari, setelah selesai membersihkan kotoran dan debu akibat aktivitas di siang hari. Wajah akan menjadi lembab dan kenyal di pagi harinya!

  1. Sebagai Base / Primer Makeup

Kamu bisa menggunakan aloe vera gel untuk base makeup! Sebelum mengaplikasikan foundation dan makeup lainnya, oleskan aloe vera gel di wajah. Memakai aloe vera gel sebagai primer akan membuat riasan wajahmu semakin flawless. Selain itu, jika kulitmu merupakan kulit sensitif dan berjerawat, aloe vera cocok untuk kamu yang takut menggunakan primer biasa, karena aloe vera gel akan menenangkan kulit wajahmu.

Ternyata, manfaat aloe vera gel ini banyak ya! Aloe Vera gel juga jadi salah satu item penting untuk aktivitas sehari-hari, HM Holic! Aloe Vera gel bisa kamu temukan di Hartono Mall Solo, salah satunya di store Guardian, dan Wardah di Matahari Department Store.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT