CARA MUDAH HILANGKAN STRETCH MARK DENGAN BAHAN ALAMI

Apakah itu Stretch Mark? Stretch Mark adalah guratan pada kulit akibat kulit yang meregang berlebihan. Bagi kebanyakan orang, memiliki Stretch Mark memang sesuatu yang menyebalkan, terutama bagi para kaum hawa. Stretch Mark biasanya akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan mengganggu percaya diri. Mengingat Stretch Mark yang dainggap sangat mengganggu penampilan, beberapa cara alami berikut bisa anda lakukan untuk menghilangkan Stretch Mark.

  1. Minyak Zaitun.

Seperti yang sudah diketahui bahwa minyak zaitun memang banyak mengandung vitamin E dan anti oksidan yang dapat membantu dalam regenerasi kulit rusak. Selain itu terdapat juga kandungan zat linoleic acid untuk membantu menjaga kadar air pada kulit . caranya juga sangat mudah, hanya dengan mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu dioleskan pada area Stretch Mark.

  1. Putih Telur.

Bahan memasak yang satu ini memang sudah lama dipercaya dapat mengenyalkan kulit wajah serta mencerahkan kulit wajah, dan ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan Stretch Mark. Kandungan  protein dan sumber mikronutrien yang ada putih telur membantu meregenerasi sel kulit, menghilangkan sel kulit mati, membuat kulit lebih putih dan permukaan kulit bisa menjadi lebih halus. Untuk menghindari bau amis, anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

  1. Minyak Jarak.

Apabila anda memiliki minyak jarak, maka anda bisa menggunakannya sebagai bahan penghilang Stretch Mark. Kandungan vitamin E yang sangat tinggi pada minyak jarak dapat berfungsi untuk meregenerasi kulit, menghilangkan keriput, bintik hitam dan tentunya juga Stretch Mark. Caranya pun mudah hanya dengan mengoleskan minyak jarak pada Stretch Mark 2 kali setiap hari.

  1. Lidah Buaya.

Lidah buaya umumnya sudah banyak dikenal memang memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Gel lidah buaya mengandung pelembab alami yang akan menghilangkan sifat kulit kaku, membuat kulit agar tetap kenyal dan elastis sehingga secara perlahan akan menghilangkan Stretch Mark. Caranya mudah, dengan mengambil gel lidah buaya lalu oleskan secara merata pada Stretch Mark, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Kentang.

Cara yang satu ini mungkin belum umum bagi masyarakat, namun siapa sangka ternyata kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami untuk membantu regenerasi kulit. Kemudian anti oksidan alami yang tinggi juga  berperan penting untuk menghilangkan stretch mark. Cara yaitu dengan menumbuk halus kentang yang telah direbus lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada Stretch Mark. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Bagaimana? mulai sekarang tak perlu risau dengan Stretch Mark yang susah dihilangkan. Karena cara-cara alami diatas dapat anda coba lakukan dirumah, selain alami murah juga ampuh menghilangkan Stretch Mark.



LEAVE A COMMENT