Cara memilih buah dan sayuran di Supermarket

“Kamu bisa membuat hidangan yang buruk dari bahan-bahan bagus, tetapi kamu tidak bisa membuat hidangan yang hebat dari bahan-bahan yang buruk.”
Jadi, berikut adalah beberapa aturan sederhana untuk memilih buah dan sayuran di Supermarket.

Sayuran

Hijau (bayam, bit perak, chard, kale)
Periksa daunnya apakah cerah dan segar, tidak layu atau kuning. Periksa batangnya apakah kuat, waspadalah ujung-ujungnya mungkin telah dimanipulasi agar terlihat segar.

Akar (kentang, wortel, lobak, bit)
Pastikan akar keras dan tidak berwarna hijau. Daun segar bisa menipu, jika akarnya keras tanpa divots atau lunak. Daun segar pada akar yang melembut menghisap nutrisi yang buruk. Ingat, semakin halus sayuran, semakin mudah busuk.

Brassicas (brokoli, romanesco, kembang kol, kol)
Brassica tidak boleh menghitam atau kuning dan kuncup atau daunnya harus tertutup rapat. Jangan memilih kecambah kecil dan keras dengan daun luar mengkilap.

Alpukat
Alpukat matang akan lembut tetapi pastikan tidak ada rasa lembek saat ditekan. Pilih batang yang berwarna hijau, jika coklat itu terlalu matang. Namun, setiap penjual pasti sudah memotong semua batangnya.

Bawang putih
Pastikan bawang putih tidak putih murni, ini adalah tanda pemutihan dan mil makanan tinggi. Pilihlah bawang putih keras tanpa batang hijau dan aroma bawang segar.

Tomat
Selama musim panas, cari tomat yang masih memiliki batang hijau segar. Buah itu sendiri harus berwarna kaya dan berbau manis, mungkin sedikit asam, tergantung pada varietas.

Zucchini dan mentimun
Harus dalam keadaan baik. Ujung batangnya adalah kunci kesegaran sayuran ini dan pastikan itu tidak kenyal. Semakin kecil zucchini, semakin manis dan enak.

 

Buah
Ada tiga kelompok utama dengan buah, yang berbau, yang harus dilihat dan yang secukupnya.

Bau
Beberapa buah mungkin cukup lunak untuk dimakan, rasanya akan lebih enak jika baunya enak. Menekan semua buah itu tidak sopan dan merugikan untuk pembeli berikutnya.

Buah-buahan yang dipilih dari baunya adalah melon, nektarin, pir, aprikot, nanas, mangga, dan beri.

 

Tampilan
Warna adalah indikator untuk banyak buah dan ada dua aturan utama. Yang pertama: semakin gelap warna riper buah. Yang kedua: dalam buah yang tidak dimaksudkan menjadi hijau semakin sedikit hijau riper buah.

Lihatlah batangnya, apakah masih segar atau coklat, layu dan tua? Delima, pilih buah yang berat dan berbentuk sudut. Semangka yang panjang dengan biji akan lebih enak.

Bentuk yang buruk akibat serangga tanda buah itu manis, jeruk contohnya.

 

Rasa

Meskipun beberapa buah mungkin terlihat matang dan berkilau, kualitas rasanya hanya bisa dinilai dengan uji rasa. Anggur, blueberry, ceri, dan kurma ada di perkemahan ini.
Catatan: Jika Anda ingin mematangkan sesuatu, masukkan ke dalam tas berisi pisang. Jika Anda ingin pisang matang, campurkan dengan apel matang.