Cara Cerdik Memilih Shampo Untuk Perawatan Rambut

Hartono Mall Solo merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Sukoharjo – Soloraya. Bagi kalian yang mau belanja kebutuhan sehari-hari, datang ke sini adalah sebuah keputusan tepat. Mulai dari produk fashion, olahraga, makanan bahkan hingga kecantikan dan sebagainya semua tersedia tanpa terkecuali.

Termasuk juga kebutuhan untuk perawatan rambut khususnya shampo, banyak sekali pilihan yang disediakan. Kadangkala hal ini justru memunculkan kebingungan. Untuk menghindari kesalahan, sebaiknya kalian tahu lebih dulu cara cerdas memilih shampo paling cocok untuk merawat dan menyehatkan rambut.

Kandungan shampo

Di pasaran, banyak sekali shampo yang memiliki kandungan layryl sulfat dan laureth sulfat. Kedua bahan ini memang punya manfaat bagus untuk membersihkan semua kotoran yang menempel kulit kepala. Demikian pula dengan bahan sulfur, mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda.

Tetapi kalian juga harus mengetahui, sulfat dan sulfur dapat menimbulkan efek tidak bagus yaitu iritasi. Selain itu bila terlalu sering digunakan, akan membuat kandungan minyak alami di rambut jadi berkurang. Karena itu saat memilih shampo, kalian harus bisa memastikan bahwa produk tersebut tidak mengandung sulfat dan sulfur.

Beberapa jenis bahan yang sifatnya alami dan sering dipakai untuk membuat shampo antara lain marula oil, shea butter oil. Jojoba oil, seed oil, zinc phyrithion dan lainnya. Meski tiap hari kalian pakai untuk keramas, bahan-bahan ini tidak akan menimbulkan efek besar terhadap kesehatan rambut.

Menyesuaikan dengan tipe rambut

Selain harus bebas dari kandungan kimia, sesuaikan shampo yang kalian pilih dengan tipe rambut di kepala. Untuk rambut berminyak, jangan menggunakan shampo dengan warna krem dan pilihlah yang formulanya lebih jernih. Shampo ini biasanya memiliki kandungan ketoconazole, zinc pyrithione, silenium sulfida dan asam salisiat.

Sedangkan untuk kalian yang rambunya keriting, masalah yang sering muncul adalah cepat kusut. Masalah ini bisa diatasi dengan shampo yang kandungan kondisionernya lebih banyak dan memiliki kandungan lain seperti sea butter, zaitun, minyak alpukat, atau jojoba. Selain itu jangan menggunakan shampo yang kadar PH-nya tinggi.

Selanjutnya apabila rambut kalian sifatnya cenderung kasar dan kering, pakai shampo yang kaya dengan kandungan pelembab. Contohnya adalah shampo yang dilengkapi dengan minyak argan, minyak kelapa, alpukat hingga biji anggur. Selain itu tidak ada salahnya usai keramas, rambut dikasih kondisioner khusus terutama di bagian pangkal dan kulit kepala.

Rambut tipis

Shampo terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis adalah shampo yang memiliki kandungan panthenol. Kandungan ini dapat membuat rambut bisa tumbuh lebih lebat. Selain itu kalian juga boleh memakai shampo yang dilengkapi kandungan karatin agar tampilan rambut terlihat tebal dan bergelombang.

Bagaimana, jadi semakin mudah bukan bagi kalian untuk memilih shampo di Hartono Mall Solo?. Selamat berbelanja.



LEAVE A COMMENT