Cara Alami Membuat Bibir Menjadi Merona

Bibir yang merah alami merupakan dambaan setiap wanita. Untuk membuat bibir menjadi merah merona seperti yang diinginkan, saat ini para wanita lebih memlilih menggunakan lipstick. Namun beberapa dari wanita tidak menyadari dampak akibat terlalu sering menggunakan lipstick. Seperti yang kita ketahui, lipstick mengandung bahan kimia. Dan dari bahan kimia tersebut memberi efek yang buruk pada bibir seperti bibir yang hitam dan bibir pecah-pecah. Untuk mencegahnya ada beberapa cara alami untuk membuat bibir menjadi merah merona.

Gula

Gula berfungsi sebagai exfoliator yang baik untuk bibir. Caranya adalah dengan mencampur madu dan gula dan kemudian dibentuk seperti pasta. Pasta madu dan gula berfungsi sebagai scrub alami bibir. Setelah itu gosok bibir secara perlahan dan lembut dengan gerakan memutar. Diamkan sebentar kemudian hapus dengan kain lembut atau kapas yang telah diberi air hangat untuk membersihkan sisa scrub.

Lemon

Kandungan vitamin C nya yang tinggi selain berfungsi untuk mencerahkan kulit juga dapat melepaskan sel-sel kulit mati sehingga dapat digunakan sebagai exfoliator bibir. Caranya campur perasan jeruk nipis dengan gula dan bentuk seperti pasta. Kemudian digosok-gosokkan kebibir dengan lembut. Diamkan sebentar. Kemudian bersihkan dengan kain lembut atau kapas yang telah diberi air hangat hingga bersih.

Madu

Madu memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan, tetapi ternyata madu juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir. Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke bibir secara merata. Lakukan sebelum tidur. Selain untuk mencerahkan warna bibir, madu juga dapat melembabkan bibir.

Buah yang Berwarna Merah

Untuk memerahkan bibir, bisa juga menggunakan buah-buahan yang berwarna merah. Seperti buah naga merah, buah strawberry, buah delima, dan umbi merah (beet root). Caranya sangat sederhana hanya tinggal kupas buah merah tersebut lalu dioleskan ke bibir. Ulangi beberapa kali hingga mendapat warna yang diinginkan. Setelah itu tutup dengan lipbalm agar warnanya awet.

Air Putih dan Buah-Buahan

Selain perawatan dari luar, perlu diperhatikan juga perawatan dari dalam dengan menjaga asupan makanan kita. Perbanyak makan buah terutama yang mengandung vitamin C yang tinggi untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu perbanyak pula minum air putih untuk mencegah dehidrasi yang dapat membuat bibir kering.

Itulah beberapa cara alami untuk membuat bibir terlihat merona dan sehat. Lakukan semua cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu rajin-rajinlah menggunakan lipbalm yang mengandung SPF untuk mencegah bibir hitam karena matahari.



RELATED POSTS