BERSIHKAN PERHIASAN DENGAN 4 BAHAN RUMAHAN INI1

BERSIHKAN PERHIASAN DENGAN 4 BAHAN RUMAHAN INI

Perhiasan bisa dibilang salah satu benda wajib yang dipakai wanita, untuk mendukung penampilannya. Semakin sering kamu pakai, biasanya, kilau perhiasan akan semakin memudar. Tak perlu repot membawanya ke toko perhiasan, kamu bisa membersihkan perhiasan kamu sendiri dirumah dengan bahan-bahan berikut ini.

Sabun Pencuci Piring.

BERSIHKAN PERHIASAN DENGAN 4 BAHAN RUMAHAN INI3

Selain untuk membersihkan piring-piring kotor, ternyata sabun pencuci piring juga bisa untuk membersihkan perhiasan kamu. Caranya mudah, campurkan air hangat dengan beberapa tetes sabun pencuci piring, kemudian rendam perhiasan kamu. Sikat perlahan sela-sela perhiasan, agar kotoran yang menempel bisa keluar. Kemudian, rendam dan bilas dengan air hangat lalu keringkan. Perhiasan kamu akan kembali berkilau.

Pasta Gigi.

BERSIHKAN PERHIASAN DENGAN 4 BAHAN RUMAHAN INI2

Jika sabun pencuci piring kamu habis, pasta gigi bisa juga digunakan sebagai penggantinya. Caranya hampir sama, cukup oleskan pasta gigi di perhiasan kamu. Sikat perlahan dengan sikat gigi bekas, kemudian rendam dalam air hangat selama 5 menit dan keringkan. Hindari penggunaan pasta gigi yang mengandung pemutih ya, karena akan bereaksi terlalu keras pada perhiasan kamu.

Garam.

BERSIHKAN PERHIASAN DENGAN 4 BAHAN RUMAHAN INI4

Barang kecil ini ternyata ampuh buat bersihin perhiasan kamu. Cukup rendam perhiasan di dalam air hangat yang dicampur garam, dan gosok sedikit. Kotoran-kotoran di perhiasan kamu akan rontok.

Aluminium Foil.

BERSIHKAN PERHIASAN DENGAN 4 BAHAN RUMAHAN INI5

Siapa sangka aluminium foil punya fungsi lain sebagai pembersih perhiasaan perak.  Caranya, bentangkan beberapa aluminium foil didalam wadah. Letakkan perhiasan kamu di atasnya, dan percikkan sedikit baking soda. Tambahkan air hangat, dan rendam selama beberapa saat. Perhiasan kamu yang kusam akan kembali berkilau seperti semula.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT