Bernyanyi untuk Bahagia

Bernyanyi, terutama dalam grup, dapat membuat suasana hati lebih baik. Didasarkan pada wawancara pada 20 peserta The Sing Your Heart Out (SYHO) di Inggris, komunitas untuk orang-orang dengan kondisi kesehatan mental serta masyarakat umum.

Dalam penelitian ini, peserta mengatakan adanya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan sebagai hasil dari bernyanyi. “Tentu saja, berada dalam kelompok adalah kuncinya,” Tom Shakespeare, PhD, seorang profesor peneliti disabilitas di Norwich Medical School mengatakan kepada Healthline. “Bernyanyi itu baik, tetapi bernyanyi dengan orang lain lebih baik.”

Bernyanyi adalah bentuk komunikasi yang memungkinkan mereka untuk mengekspresikan emosi dalam lingkungan. Ini membantu mereka meningkatkan keterampilan sosial dan mendapatkan kepercayaan diri.

Aspek-aspek music juga penting, seperti tempo, kompleksitas harmonik, kompleksitas ritme, melodi, lirik, dan instrumentasi semua dapat memodulasi suasana hati. Beberapa jenis musik cenderung memiliki efek yang lebih monokromatik pada suasana hati dan jiwa daripada yang lain.

Bagi banyak orang, ini merupakan kesempatan untuk merasa baik dan mengekspresikan kebahagiaan dengan orang lain. Fokus pada bernyanyi daripada terapi memungkinkan peserta untuk menggunakannya sebagai sumber daya dan menafsirkannya sesuai keinginan mereka. Beberapa melihatnya sebagai kesempatan yang menyenangkan dan tidak penting untuk bernyanyi. Yang lain melihatnya sebagai komponen penting untuk pemeliharaan kesejahteraan mereka.

Semua orang suka musik. Penelitian kuantitatif menunjukkan aktivitas musik dan musik memengaruhi perubahan positif dalam kesejahteraan fisiologis, psikologis, dan kognitif seseorang.

Nah, Hartono Mall Solo punya tempat buat mengekspresikan diri kalian nih. Yuk, nyanyi bareng ke melly Glow Hartono Mall Solo!